DPRD Padang Gelar Rapat Paripurna LKPj Tahun 2023, Hendri Septa Sampaikan Capaian Kinerja Progul

Kamis, 14 Maret 2024, 08:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
DPRD Padang Gelar Rapat Paripurna LKPj Tahun 2023, Hendri Septa Sampaikan Capaian Kinerja...
Wako Padang, Hendri Septa sampaikan nota pengantar LKPj Tahun 2023 dalam rapat paripurna DPRD Padang yang dipimpin Wakil Ketua Arnedi Yarmen didampingi Ilham Maulana (Wakil Ketua), Rabu.
Pimpinan OPD di Pemko Padang mengikuti  rapat paripurna dengan agenda penyampaian LKPj 2023, Rabu.
Pimpinan OPD di Pemko Padang mengikuti rapat paripurna dengan agenda penyampaian LKPj 2023, Rabu.

"Kami persilahkan saudara wali kota menyampaikan LKPj Tahun 2023," kata Arnedi Yarmen mempersilahkan Hendri Septa menuju podium.

"Alhamdulillah, terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh pimpinan rapat paripurna yang terhormat," ucap Hendri Septa mengawali penyampaiannya.

Disampaikan Hendri Septa, selama 2023, di samping peningkatan terkait kinerja dan pelayanan publik, sejumlah prestasi mampu ditoreh dengan meraih puluhan penghargaan dari pemerintah pusat dan juga provinsi.

Baca juga: DPRD Gelar Paripurna LKPj Bupati Pasbar Tahun 2023, Realisasi Pendapatan Daerah 93,3%

Anggota DPRD Padang, terlibat diskusi santai pada masa skorsing  sidang paripurna dengan agenda penyampaian LKPj 2023, Rabu.
Anggota DPRD Padang, terlibat diskusi santai pada masa skorsing sidang paripurna dengan agenda penyampaian LKPj 2023, Rabu.

Salah satunya upaya untuk mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif.

Pemerintah Kota Padang telah membangun sarana prasarana perdagangan, seperti Pasar Raya serta pasar-pasar pembantu secara bertahap.

Sebelumnya, dilaksanakan pembangunan Fase VII melalui pendanaan dari pemerintah pusat.

Anggota DPRD Padang, Mastilizal Aye dan Donal Ardi (Partai Gerindra) pada paripurna dengan agenda penyampaian LKPj 2023, Rabu.
Anggota DPRD Padang, Mastilizal Aye dan Donal Ardi (Partai Gerindra) pada paripurna dengan agenda penyampaian LKPj 2023, Rabu.

Pemko Padang juga menyediakan Padang Youth Center dengan sarana dan fasilitas lengkap sebagai wadah tempat berkumpul komunitas kreatif, untuk mengembangkan dan memajukan industri kreatif.

Sehingga, mampu mendorong tumbuhnya pelaku usaha kecil dan menengah yang bertumpu pada inovasi dan kreativitas.

Dipaparkan Hendri Septa, ada juga peningkatkan kualitas pengelolaan pariwisata yang nyaman dan berkesan, pengembangan kawasan wisata terpadu gunung padang, pulau-pulau kecil, wisata pasir jambak, dan wilayah timur Kota Padang terus ditingkatkan.

Di samping terus mendorong sektor swasta untuk melakukan penyediaan sarana prasana pendukung seperti hotel dan restoran yang representatif, sehingga Kota Padang dapat menjadi kota tujuan wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: