Jembatan Menuju BIM Bisa Dilalui Kembali

Minggu, 10 Maret 2024, 08:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Jembatan Menuju BIM Bisa Dilalui Kembali
Kerusakan yang terjadi di oprit jembatan kembar BIM, akibat derasnya aliran air Batang Anai, Kamis dan Jumat kemarin.

PADANG (9/3/2024) - Jembatan kembari di jalur utama menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sudah bisa kembali dilalui. Jembatan ini sempat ditutup Jumat (8/3/2024) lalu.

"Mulai Jumat sore ini, jembatan BIM sudah dibuka kembali. Meskipun masih satu jalur, tapi sudah bisa dilalui. Masyarakat tidak perlu lagi memutar untuk ke bandara," ujar Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Barat, Dedi Diantolani di Padang, Sabtu (9/3/2024).

Informasi tersebut mempertegas apa yang disampaikan Gubernur Sumbar kepada awak media disela-sela peninjauannya ke lokasi pengerjaan perbaikan jembatan pada Sabtu siang (9/3/2023).

Dimana, Mahyeldi menyampaikan bahwa perbaikan salah satu ruas jembatan BIM akan tuntas pada hari ini dan akan segera dibuka kembali.

Baca juga: 2 Bulan Jembatan Pasar Tandikek 'Patah Pinggang,' Ini Saran Gubernur Sumbar ke Warga

Dedi Diantolani mengimbau seluruh masyarakat, untuk tetap berhati-hati saat melewati jembatan tersebut. Karena konstruksinya masih bersifat sementara.

"Meskipun sudah bisa dilalui. Masyarakat perlu tetap hati-hati karena permukaan jalannya belum serata sebelumnya," imbau Dedi Diantolani.

Diketahui, jembatan tersebut sempat ditutup selama 2 hari karena salah satu tiangnya mengalami kerusakan akibat diterjang banjir pada kamis malam (7/3/2024) lalu. (*)

Baca juga: Mahyeldi Kumpulkan Rektor dan Kepala Daerah Terdampak Pembangunan Jalan Tol, Ini 4 Butir Kesepakatan yang Dihasilkan

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: