Kapolda Sumbar Tinjau Lokasi Terdampak Banjir, Ajak Korban Banjir Bersedia Dievakuasi

Jumat, 08 Maret 2024, 18:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Kapolda Sumbar Tinjau Lokasi Terdampak Banjir, Ajak Korban Banjir Bersedia Dievakuasi
Kapolda Sumbar, Irjen Suharyono saat meninjau lokasi banjir di Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Jumat siang. (humas)

PADANG (8/3/2024) - Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono mengimbau masyarakat yang enggan untuk dievakuasi, agar berkenan untuk dipindahkan ke tempat yang aman.

"Siapa tahu, nanti ada musibah selanjutnya. Ini semuanya takdir dari Allah SWT dan kita tetap syukuri, karena itu kita semua tetap berupaya untuk meminimalisir korban," ungkap Irjen Suharyono, di Padang.

Hal itu dikatakannya, saat melakukan peninjauan lokasi terdampak banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Padang, Jumat siang.

Dalam kunjungan itu, Irjen Suharyono didampingi Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Gupuh Setiyono, sejumlah pejabat utama Polda Sumbar serta Forkompimda.

Baca juga: Kapolda Sumbar Temukan Kendaraan dengan Tangki Isi 1 Ton

Kunjungan tersebut dilakukan di daerah Dadok Tunggul Hitam, dalam rangka mencek wilayah terdampak banjir dikarenakan cuaca hujan terus menurus dari Kamis hingga Jumat siang.

"Mari kita semua yang terlibat dalam operasi kemanusiaan ini selalu berdoa, semoga kejadian ini jadi hikmah bagi kita semua," ajak Irjen Suharyono.

Irjen Pol Suharyono menyampaikan, saat ini ada beberapa rumah yang terdampak banjir dan pastinya ada beberapa KK dan masyarakat harus dievakuasi.

Dijelaskan, jajaran Polda Sumbar juga telah melakukan kegiatan kemanusiaan dalam penanganan korban terdampak banjir sebagaimana sesuai Protap dan SOP yang telah ditetapkan.

Baca juga: Cari Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi, Kapolda Sumbar Boyong Pasukan dan Paramedis

"Pertama sekali telah dilakukan penyelamatan masyarakat yang rumah dan tempat tinggalnya terdampak banjir, kemudian kami juga mendirikan pos pengamanan dan keamanan harta benda mereka, termasuk dapur umum dan pos pelayanan kesehatan," jelas dia.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: