HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional Ditutup dengan Iven Jalan Santai, Ini Harapan Mahyeldi

Kamis, 07 Maret 2024, 10:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional Ditutup dengan Iven Jalan Santai, Ini...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi usai melepas peserta Jalan Santai yang jadi iven penutup rangkaian peringatan HUT tersebut di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Rabu. (humas)

PADANG (6/3/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengucap syukur, seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas Tingkat Nasional di Sumbar berjalan lancar.

"Alhamdulillah, penyelenggaraan ini juga mendapatkan apresiasi luar biasa dan respons yang baik dari Bapak Menteri Dalam Negeri. Terutama sekali atas keramahtamahan kita selaku tuan rumah," ucap Mahyeldi dalam sambutannya.

Apresiasi itu disampaikan Mahyeldi saat melepas peserta Jalan Santai yang jadi iven penutup rangkaian peringatan HUT tersebut di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Rabu.

Mahyeldi juga mengapresiasi seluruh personel Satpol PP dan Satlinmas, serta seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan Sumbar sebagai tuan rumah Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional tahun 2024 ini.

Baca juga: Mendagri Hadiri Puncak HUT Satpol PP dan Satlinmas, Mahyeldi Minta Status Honorer Naik jadi P3K

Sebelumnya, rangkaian iven yang telah dilaksanakan antara lain Rakornas Satpol PP dan Satlinmas se-Indonesia, Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian, hingga prosesi Makan Bajamba yang juga diikuti Mendagri.

Atas kesuksesan pelaksanaan rangakaian iven tersebut, Mahyeldi berharap dapat menjadi momentum untuk merefleksikan perjalanan dan perjuangan panjang Satpol PP dan Satlinmas di Sumbar, sebagai garda terdepan dalam memelihara ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, menegakkan peraturan daerah dan kepala daerah, serta memberikan perlindungan terhadap masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Satpol PP Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat, serta seluruh jajaran OPD yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan kita sehingga dapat berlangsung lancar dan kondusif," ucap dia.

Mahyeldi berharap, iven jalan santai tersebut juga dapat meningkatkan kesehatan fisik dan menjadi simbol dari semangat kebersamaan dan persatuan antara Satpol PP dengan seluruh komponen di Pemprov Sumbar.

Baca juga: UMKM Lokal Difasilitasi Pameran di HUT Satpol PP ke-74 dan Satlimas ke-62

"Mari kita jadikan iven ini sebagai ajang silaturrahmi dan memberikan manfaat positif bagi kita semua. Kita berharap agar tahun ini semakin banyak iven nasional yang berlangsung di Sumbar," ucap Mahyeldi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: