Kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H, Dewan Da'wah Kirim 14 Dai Muda ke Mentawai dan Pessel

Senin, 04 Maret 2024, 14:49 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H, Dewan Da'wah Kirim 14 Dai Muda ke Mentawai dan Pessel
Wakil Ketua Dewan Da'wah Sumbar, H Anisral foto bersama usai memberikan pembekalan pada para Da'i muda di Gedung Islamic Centre Al Quds, di Padang, Ahad (3/3/2024). (istimewa)

PADANG (4/3/2024) - Sebanyak 220 orang da'i dan da'iyah muda Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (disingkat Dewan Da'wah) akan melaksanakan kegiatan da'wah dalam tajuk Kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H.

Sebanyak 14 orang di antara dai ini ditugaskan ke Sumatera Barat. Di sini, mereka akan berdakwah ke Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Pesisir Selatan.

Rinciannya, ke Mentawai terdiri dari Siberut Utara sebanyak 5 orang dan Sikakap 5 orang. Sedangkan ke Pessel, Lunang 2 orang dan Silaut 2 orang.

"Ini merupakan implementasi dari semangat da'wah ilallah. Mereka diterjunkan ke medan da'wah untuk menghantarkan cahaya islam di pelosok nusantara," ungkap Wakil Ketua Dewan Da'wah Sumbar, H Anisral saat memberikan pembekalan pada para Da'i muda di Gedung Islamic Centre Al Quds, di Padang, Ahad (3/3/2024).

Baca juga: KI Sumbar Kukuhkan 160 Duta KIP MAN 2 Pessel

Kegiatan da'wah yang dinamai dengan Kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H merupakan wujud latihan bagi kader da'i.

"Kita percaya, dengan semangat dan keikhlasan para da'i muda ini, Insya Allah Indonesia akan semakin diwarnai oleh kebaikan dan keislaman," ujar Anisral.

"Tentu perjalanan da'wah ini memerlukan dukungan kita agar para da'i ini optimal dalam mengemban tugas mulia mereka," tambahnya.

Anisral mengingatkan para Da'i muda, agar berdakwah dengan pendekatan da'wah Rasulullah SAW. Memperkuat ukhuwwah dengan sesama, tidak saja dengan sesama muslim, juga dengan saudara antar agama.

Baca juga: PILKADA 2024, Afriki Musmaidi: Bawaslu Itu Pejuang Demokrasi, Jangan Segan dalam Bertindak

Sementara itu, Ketua kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H Sumbar, Afdhalul Ikhsan mengungkapkan rasa syukurnya, dapat diterjunkan ke Sumbar.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: