PEMILU 2024: Bikin Salfok, Ketua KPU Berkaos Oblong Pimpin Sidang Pleno Rekap Suara

Jumat, 01 Maret 2024, 21:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMILU 2024: Bikin Salfok, Ketua KPU Berkaos Oblong Pimpin Sidang Pleno Rekap Suara
Aswandi, berkaos oblong hitam (tengah) , saat pimpin sidang pleno rekap suara pemilu 2024 tingkat kabupaten Pesisir Selatan, di Painan, Jumat (1/3/1024). FOTO: tusrisep

"Para PPK saja berpakaian batik, dia (Ketua KPU) nggak. Salut kita sama para PPK. Karena, lebih menghargai forum sidang pleno rekap suara ini," celetuk saksi lainya.

Penonton Live Facebook Heran

Frans, seorang warga yang nonton live report acara rekap suara KPU Pessel di youtube dan laman facebook, ikut terheran-heran.

Baca juga: Pengangguran Merapat! Ini 8 Ide Bisnis Menjanjikan Tahun 2023 Wajib Dicoba

"Pak, ini aneh menurut saya. Itu Ketua KPU Pessel kan?. Ini tak baca tata tertib sidang, atau kurang tertib ?" tanyanya ke salah satu warga lain di dekatnya, bernama Sapri, sambil memperlihatkan laman facebook.

"Kalau bicara tatib dan tertib, berarti kita bicara etika. Jawabnya, ada pada kita masing-masing," jawab Sapri, sambil senyum - senyum.

Tawa Cengengesan

Aswandi, Ketua KPU Pessel, saat ditanya wartawan, terkait kostum serta gaya berbusana dirinya (berkaos oblong) terlihat enjoy dan santai.

"Ketua, ini beda sekali penampilan ketua hari ini. Berkaos oblong saja. Tampil beda atau kenapa ini ketua ? " tanya wartawan, di sela break rekap suara di Gedung PCC Painan, Jumat sore.

Reaksi tak terduga justru diperlihatkan Aswandi ke wartawan, kala itu.

"Haa, ohhh, he..he, hee..hee,..hee," jawabnya sambil tertawa cengengesan dan berlalu meninggalkan wartawan.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: