Percaya dalam Sebulan Bisa Cuan Rp10 Jutaan? Cobain 3 Ide Usaha Ini, Dijamin Sukses

Selasa, 27 Februari 2024, 09:04 WIB | Bisnis | Nasional
Percaya dalam Sebulan Bisa Cuan Rp10 Jutaan? Cobain 3 Ide Usaha Ini, Dijamin Sukses
Ilustrasi ide usaha di tahun 2024. (Foto: Canva)

3. Usaha Jualan Keripik Pisang

Ide usaha terakhir yang dapat dicoba adalah dengan menjalankan usaha keripik pisang. Bisnis ini masih sangat menjanjikan karena memiliki potensi yang besar.

Contohnya, bisnis keripik pisang ini bisa menghasilkan keuntungan jutaan bahkan puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Salah satu contoh sukses adalah usaha Bananania milik Sofyan Merah. Ibu Mira, pemilik usaha ini, bahkan bisa mendapatkan omzet puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Kunci keberhasilan bisnis keripik pisang ini terletak pada eksekusi yang rapi dan detail. Dari kemasannya yang menarik hingga beragam varian rasa seperti coklat, keju, madu, dan lainnya, semua disiapkan dengan baik.

Saluran distribusi juga lancar dengan adanya banyak agen, sehingga produk cepat laku. Promosi yang maksimal juga dilakukan melalui Instagram dan ulasan bisnis di berbagai website, meningkatkan penjualan.

Keunggulan bisnis ini adalah bahan bakunya yang selalu tersedia, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan. Selain itu, Ibu Mira memberikan pesan kepada calon wirausahawan untuk tidak ragu memulai bisnis.

Produk keripik pisang Bananania merupakan salah satu contoh produk yang banyak diminati. Di luar sana juga ada produk keripik pisang Lampung yang juga memiliki potensi besar.

Misalnya, dengan penjualan di Shopee saja bisa mencapai omzet Rp10 juta per bulan.

Jika juga menjual di Tokopedia dengan omzet yang sama, maka potensi keuntungannya bisa mencapai Rp20 juta rupiah per bulan. Dengan maksimal profit 50 persen, keuntungan bersihnya mencapai Rp10 juta per bulan.

Belum lagi jika menjual secara offline melalui agen-agen penjualan, potensi keuntungannya bisa lebih besar lagi. Dengan demikian, usaha keripik pisang merupakan salah satu pilihan bisnis yang sangat potensial untuk dieksekusi.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: