KEMENTERIAN KOMINFO Bakal Bangun 20 BTS Baru di Pessel

Sabtu, 24 Februari 2024, 14:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
KEMENTERIAN KOMINFO Bakal Bangun 20 BTS Baru di Pessel
Kadis Kominfo Pessel Wendi (kiri), bersama Sekdis Hasrul Sani, usai zoom meeting dengan Kementerian Kominfo, baru - baru ini. Zoom Meeting diikuti 44 Kabupaten/Kota, yang mengusulkan pembangunan baru BTS di daerahnya. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (24/2/2024) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjadwalkan pembangunan 20 titik lokasi Base Transceiver Station (BTS) baru di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat.

Dalam relis Dinas Kominfo Pessel, Sabtu (24/2/2024), kabar baik ini disampaikan Ridwan dari Direktorat Telekomunikasi, Kementerian Kominfo saat zoom meeting dengan 44 Kabupaten/Kota, yang mengusulkan pembangunan baru jaringan seluler di daerahnya, baru - baru ini.

Ridwan menyampaikan, hingga tahun 2027, dari 47 usulan Pemkab Pessel, yang potensial untuk dijadikan prioritas pembangunan ada di 20 lokasi.

"19 lokasi, akan dibangun Telkomsel, dan 1 lokasi lagi oleh operator XL. Pembangunan (tuntas) hingga tahun 2027," jelas Ridwan.

Baca juga: 400 Ribu Konten Judi Online Diblokir Kemenkominfo

Tahap Awal Dibangun 10 BTS

Untuk tahap awal, lanjut Ridwan, di tahun ini (2024) akan dibangun 10 BTS oleh pihak Telkomsel di Pessel.

"Ini, setelah dilakukan survey lapangan oleh operator seluler (telkomsel) beberapa waktu silam," ujar Ridwan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pessel, Wendi menyampaikan apresiasi dari Pemkab atas fasilitasi Kementerian Kominfo.

Baca juga: KEMENKOMINFO Gelar Pelatihan GTA SMKI di Pessel

"Pertama atas nama Pemkab, kami mengucapkan terima kasih atas fasilitasi Kementerian. Sehingga, usulan Pemkab agar dibangun BTS bagi daerah blank spot, segera terealisir," ujar Wendi, didampingi Sekdis Hasrul Sani, dan Fungsional Kominfo, Budi Dharma.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: