KEMENKOMINFO Gelar Pelatihan GTA SMKI di Pessel

Kamis, 07 September 2023, 05:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
KEMENKOMINFO Gelar Pelatihan GTA SMKI di Pessel
Sekda Pessel Mawardi Roska mendapat kenang-kenangan dari Kemenkominfo, digelaran Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) bersama Pemkab Pessel, di Painan, Senin (4/09/2023). Foto: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (7/09/2023) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), gelar Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) bersama Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, di Painan, Senin.

Dalam relis diterima Kamis (7/09/2023), pelatihan tersebut, menyoal Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) dan Arsitektur Sistem Pemerintah, Berbasis Elektronik (SPBE) Pusdiklat Kemenkominfo.

Diikuti 100 orang peserta, terdiri 70 orang dari Pemkab setempat, dan 30 orang dari luar Pessel (Kabupaten Sijunjung dan Papua).

Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah Pessel Mawardi Roska, dihadiri perwakilan Kemkominfo ,Kapusdiklat Kemenkoinfo Dr Herry Abdul Aziz, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pessel Junaidi, Kepala Bapedalitbang, Hadi Susilo, dan para narasumber.

Baca juga: Bapemperda DPRD Agam Pelajari Perda SPBE ke DPRD Sumbar

Dalam sambutan, Sekda Mawardi Roska memberikan apresiasi kepada Kemenkominfo, khususnya kepada badan pengembangan SDM Pusdiklat Kemenkoinfo , yang telah menjadikan Pessel, sebagai lokasi Pelatihan GTA ini.

"Percepatan tranformasi digital, melalui reformasi birokrasi, dengan pelayanan berkinerja tinggi, menjadi tujuan dari percepatan penerapan SPBE ini," katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat, mendorong pelaksanaan digitalisasi berbagai lini, termasuk dalam penyelenggaraan administrasi pemerintah, dan layanan publik.

"Mudah-mudahan kehadiran peserta, bermanfaat bagi peningkatan sumberdaya manusia, aparatur pemerintah, sehingga mampu mempercepat, penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE), khususnya di Kabupaten Pessel," tuturnya.

Baca juga: Sumbar Siap Wujudkan Pemerintahan Digital yang Terkoneksi hingga Desa

Mawardi Roska berharap, pelatihan ini tidak hanya sekedar menjadi sarana pembekalan peserta.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: