Ide Usaha Sampingan Mahasiswa! Penghasilan Seminggu Bisa Rp1 Jutaan

Senin, 19 Februari 2024, 15:16 WIB | Bisnis | Nasional
Ide Usaha Sampingan Mahasiswa! Penghasilan Seminggu Bisa Rp1 Jutaan
Ilustrasi ide usaha mahasiswa modal minim 2024. (Foto: Canva)

Selain keahlian khusus, sebagai mahasiswa, kemampuan public speaking yang bagus juga sangat penting.

Nah, dua hal ini bisa jadi peluang bisnis yang menguntungkan, lho. Saat ini, banyak orang belajar lewat internet, jadi bikin kelas online bisa jadi ide bagus buat dicoba.

Coba deh buat forum diskusi di berbagai platform, kayak website pribadi, blog, atau media sosial yang bisa dipakai gratis.

Pasti banyak yang tertarik ikutan kelas online ini, terutama kalo kamu promosikan di berbagai komunitas, misalnya di tempat jual kaos komunitas.

Sebagai mahasiswa, pasti punya banyak temen dari berbagai komunitas, kan? Nah, jaringan pertemanan itu bisa jadi modal buat jadi promotor pembuatan kaos komunitas.

Mulailah dengan desain kaos yang unik sesuai dengan karakter komunitasnya.

4. Jual Foto di Internet

Selain itu, jual foto di internet juga bisa jadi peluang bisnis. Banyak mahasiswa suka fotografi, jadi bisa loh hunting foto bareng komunitas, terus jual hasil fotonya online.

Ada banyak situs tempat jual foto atau bisa juga jual langsung lewat media sosial sendiri dengan menawarkan ke orang-orang yang butuh.

Semoga informasi ini menjadi referensi bermanfaat bagi mereka yang ingin memulai usaha sendiri, bahkan dengan modal yang minim.

Dengan modal yang terjangkau, semangat pantang menyerah, serta kreativitas yang tak terbatas, mahasiswa memiliki kesempatan untuk merintis langkah awal dalam dunia bisnis. (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: