Kerja Sampingan Gajinya Receh? 3 Ide Freelance Ini Bayarannya Rp480 Ribu!

Kamis, 15 Februari 2024, 13:44 WIB | Bisnis | Nasional
Kerja Sampingan Gajinya Receh? 3 Ide Freelance Ini Bayarannya Rp480 Ribu!
Ilustrasi kerja sampingan cuan ratusan ribu rupiah satu job. (Foto: Canva)

Gimana caranya? Gampang aja! Tingkatkan kemampuan mengetikmu dan promosikan ke perusahaan-perusahaan besar. Asal hasil kerjamu bagus, pasti deh klien bakal puas dan minta lagi sama kamu.

Kamu juga bisa nih kerja di website-website yang nyediain kerja nulis buat para pejuang freelance. Jadi nggak perlu lagi datangin perusahaan-perusahaan, cukup cari job di website itu saja.

Salah satu website yang bisa kamu coba yaitu Project.co.id, website ini sekarang lagi ramai-ramainya digunakan orang-orang. Tidak ada salahnya juga kalau kamu coba!

Baca juga: Kerja dari Rumah, Kamu Wajib Coba Ide Freelance Ini!

Jadi, kalo kamu punya skill mengetik yang oke dan bisa kasih kualitas, enggak ada salahnya untuk coba jadi freelancer mengetik dokumen. Peluang suksesnya besar, kok!

2. Kerja Entry Data

Salah satu opsi yang patut dipertimbangkan sebagai freelance adalah kerja entry data. Tugasnya simpel: masukin data atau informasi ke dalam sistem komputer atau basis data.

Tapi, walaupun simpel, pekerjaan ini enggak boleh disepelekan. Kamu harus punya keahlian dalam menginput data dengan teliti dan akurat.

Kenapa kerja entry data penting banget, sih? Ya, karena data yang kamu input nantinya bakal jadi pondasi bagi perusahaan untuk analisis dan pengambilan keputusan.

Bayangin aja, setiap angka atau informasi yang kamu masukin bisa berpengaruh besar buat perkembangan bisnis mereka.

Jadi, kalo kamu memilih jalan ini, siap-siap aja terima berbagai bentuk data. Mulai dari dokumen fisik, kayak formulir atau kartu, sampe data elektronik dalam format spreadsheet.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: