Kumpulan Ide Usaha di Pedesaan, Dijamin Penghasilan Stabil!

Kamis, 15 Februari 2024, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
Kumpulan Ide Usaha di Pedesaan, Dijamin Penghasilan Stabil!
Ilustrasi kumpulan ide usaha di pedesaan. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ternak ayam petelur memang sangat cocok dijalankan di lingkungan pedesaan, mengingat sifat ayam-ayam tersebut yang rawan stres jika berada di pemukiman padat.

Tidak hanya itu, kebutuhan akan telur setiap harinya selalu ada, seiring dengan kian meningkatnya konsumsi olahan telur dalam masyarakat.

Martabak telur, telur dadar, telur mata sapi, sambal telur, nasi goreng telur, hingga oseng-oseng telur, merupakan beberapa contoh hidangan yang populer dan kerap dinikmati oleh banyak orang.

Telur menjadi bagian tak terpisahkan dalam menu sehari-hari, selain beras dan daging ayam.

Oleh karena itu, membuka bisnis ternak ayam petelur di desa adalah langkah yang sangat potensial untuk dijalankan.

6. Ternak Ayam

Ide usaha yang ketujuh yaitu beternak ayam, perlu diperhatikan faktor lokasi yang jauh dari pemukiman. Hal ini sama pentingnya dengan beternak ayam petelur.

Jenis ayam broiler, seperti yang diketahui, memiliki kecenderungan untuk mengalami stres, terutama jika berada di sekitar pemukiman warga.

Stress ini tidak hanya berdampak pada ayam, tetapi juga pada kesejahteraan warga sekitar. Oleh karena itu, menjaga jarak antara lokasi beternak ayam dengan pemukiman warga sangatlah penting.

Usaha ini lebih cocok dilakukan di desa, di mana kebutuhan akan daging ayam potong sangat besar, terutama saat musim hajatan dan perayaan hari besar.

Kebutuhan masyarakat akan pasokan daging ayam potong selalu tinggi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: