Kumpulan Ide Usaha di Pedesaan, Dijamin Penghasilan Stabil!

Kamis, 15 Februari 2024, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
Kumpulan Ide Usaha di Pedesaan, Dijamin Penghasilan Stabil!
Ilustrasi kumpulan ide usaha di pedesaan. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

7. Budidaya Ukan Air Tawar

Desa-desa dengan lahan yang luas dan air yang melimpah menjadi lingkungan yang sangat mendukung untuk budidaya ikan air tawar.

Ketersediaan sumber daya alam yang memadai memberikan peluang bagi para pelaku usaha untuk menjalankan kegiatan budidaya ini dengan efisien dan produktif.

Tidak hanya itu, tingginya minat masyarakat terhadap konsumsi ikan air tawar juga menjadi faktor penentu kesuksesan usaha ini.

Dengan menawarkan jenis-jenis ikan yang berkualitas, budidaya ikan air tawar di desa dapat menjadi salah satu alternatif usaha yang menjanjikan dan berpotensi memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat lokal.

8. Pembesaran Kambing

Lahan yang luas di lereng gunung-gunung menjadi pilihan utama. Daerah tersebut dikenal akan keasriannya dengan keberlimpahan rumput-rumput yang segar.

Serta memberikan kondisi lingkungan yang ideal untuk melakukan pembesaran kambing.

Biasanya, pembesaran kambing di desa-desa dilakukan sekitar enam bulan sebelum Hari Raya Idul Adha, karena pada periode ini harga kambing masih relatif terjangkau.

Setelah kambing dipilih dan dibeli, mereka diberi pakan berkualitas tinggi, agar kesehatan dan kondisi fisiknya tetap optimal.

Tujuannya adalah agar saat mendekati Hari Raya Idul Adha, kambing-kambing tersebut menjadi montok dan segar, sesuai dengan permintaan pasar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: