Kumpulan Ide Usaha di Pedesaan, Dijamin Penghasilan Stabil!

Kamis, 15 Februari 2024, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
Kumpulan Ide Usaha di Pedesaan, Dijamin Penghasilan Stabil!
Ilustrasi kumpulan ide usaha di pedesaan. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kehadiran toko pertanian di desa dapat memenuhi kebutuhan para petani secara efisien dan efektif. Oleh karena itu, menjalankan toko pertanian di desa memiliki potensi besar untuk sukses.

Kedua, adalah menjadi pengepul hasil pertanian. Bisnis ini juga sangat menjanjikan, mengingat pentingnya peran pengepul dalam menghubungkan hasil pertanian dari petani ke pasar.

Dengan menjadi pengepul, kamu dapat mengumpulkan berbagai hasil pertanian seperti sayuran, buah-buahan, dan hasil panen lainnya dari petani di sekitar desa.

4. Jual Beli Batu Sungai

Ide usaha jual beli batu mungkin terdengar asing bagi beberapa orang, namun faktanya, bisnis ini memiliki potensi yang sangat menjanjikan untuk dijalankan di desa.

Hal ini disebabkan oleh kelimpahan batu-batu yang seringkali tidak termanfaatkan di lingkungan pedesaan.

Di banyak desa, terutama yang berlokasi di wilayah pegunungan, batu-batu alam sering ditemukan dengan jumlah yang melimpah.

Oleh karena itu, mengambil peluang untuk memecahkan batu-batu tersebut dan menjualnya bisa menjadi langkah yang sangat bijak.

Pasalnya, dengan banyaknya proyek pembangunan seperti pembuatan gorong-gorong atau pembangunan rumah, kebutuhan akan batu selalu tinggi.

Mengingat ketersediaan batu yang masih melimpah, usaha jual beli batu di desa dapat menjadi sumber pendapatan yang stabil dan berkelanjutan.

5. Ternak Ayam Petelur

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: