Gubernur Harapkan PPTQ Mu'allimin Muhammadiyah Terus Cetak Hafiz Quran

Senin, 12 Februari 2024, 10:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Gubernur Harapkan PPTQ Mu'allimin Muhammadiyah Terus Cetak Hafiz Quran
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyerahkan cenderamata pada Ketua Yayasan PPTQ Mu'allimin Muhammadiyah, Yasril Dt Maka usai Tabligh Akbar Syakban Taajul Huffazh menyambut Ramadhan, Ahad. (humas)

AGAM (12/2/2024) -Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menilai, Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an (PPTQ) Mu'allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan telah membangun tempat belajar bagi para santri dan penghafal al Quran dengan baik.

Tidak hanya untuk santri asal Sumbar, tapi juga santi dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepri, Jambi, Jawa Barat, Jakarta, Yogyakarta, bahkan Malaysia.

"Kami berterima kasih atas dedikasinya selama ini, telah mendidik ratusan santri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia," ungkap Mahyeldi, Ahad.

Hal itu dikatakan Mahyeldi saat memberi sambutan pada kegiatan Tabligh Akbar Syakban Taajul Huffazh menyambut Ramadhan di PPTQ Mu'allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan itu.

Baca juga: Masa Tenang Pemilu 2024, Mahyeldi: Tahan Diri dan Patuhi Aturan

Mahyeldi mengatakan, penghapal Qur'an adalah perwujudan pergenerasi muda yang cerdas dan layak untuk menjadi pemimpin bangsa depan.

Sebab, penghapal Qur'an memiliki tiga keistimewaan.yaitu keimanan yang teguh, ilmu pengetahuan yang tinggi, serta kompak dan bersatu.

Untuk ke depan, Mahyeldi berharap, Ponpes Mu'allimin dapat lebih berkembang dalam membina dan membimbing para santri sebagai anak bangsa agar memilki akhlakulkarimah.

"Mudah-mudahan pesantren ini terus bersinergi dengan pihak-pihak lain, ditambah dukungan pemerintah, perantau, dan masyarakat demi kelancaran pemgembangan ponpes ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan PPTQ Mu'allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan, Yasril Dt Maka mengungkapkan terima kasih, atas kehadiran Gubernur di ponpes tersebut.

Ia berharap dukungan dan bantuan semua pihak, terutama sekali dukungan dari pemerintah untuk pengembangan Ponpes di Kamang Mudiak tersebut.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: