Baznas Agam Luncurkan Z-Lapau, Bebaskan UMKM dari Jerat Rentenir dan Taat Aturan Syariat

Sabtu, 10 Februari 2024, 09:15 WIB | Bisnis | Kab. Agam
Baznas Agam Luncurkan Z-Lapau, Bebaskan UMKM dari Jerat Rentenir dan Taat Aturan Syariat
Bupati Agam, Andri Warman menandatangani spandung dukungan usai peresmian program Z-Lapau di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi, Kamis. (humas)

BUKITTINGGI (8/2/2023) - Bupati Agam, Andri Warman menilai program Z-Lapau ini membantu visi dan misi Pemerintah Kabupaten Agam dalam rangka peningkatan SDM dibidang perekonomian.

"Semoga, program ini akan dapat membantu dalam meningkatkan kualitas mutu kehidupan masyarakat agam khususnya dibidang sektor perekonomian," harap Andri Warman, Kamis.

Hal itu dikatakan Andri Warman saat peluncuran Program Z-Lapau di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi.

Peluncuran program itu ditandai dengan penandatanganan baliho kesepakatan oleh bupati Agam bersama Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Agam, Yennita, Kadis Sosial, Ketua Baznas, camat se-Kabupaten Agam dan pejabat lainnya.

Baca juga: Baznas Bagikan Rp770 Juta untuk 111 Mustahiq di Agam Kawasan Timur

Pada kesempatan tersebut, Ketua Baznas Agam, Isman Imran menjelaskan, Z-Lapau merupakan program penyaluran zakat kepada lapau-lapau UMKM di Kabupaten Agam.

"Sasaran program Z-Lapau adalah pengusaha kecil baik non permanen (menggunakan kendaraan bermotor) atau permanen dengan jumlah target sekitar 200-300 warung," ujarnya.

Output yang diharapkan dari program tersebut sambungnya, terciptanya lapau yang mengandung unsur syariah dan terbebas dari rentenir dan hal negatif lainnya.

"Melalui program ini mudah-mudahan akan terlahir para muzaki baru yang dapat membantu orang kesulitan sehingga membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar lapau," harapnya. (*)

Baca juga: 152 Mustahik Terima Zakat dari Program Agam Cerdas dan Agam Sehat

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH