348 Peserta Ikuti MTQ Nasional ke-41 Tingkat Bukittinggi

Sabtu, 10 Februari 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
348 Peserta Ikuti MTQ Nasional ke-41 Tingkat Bukittinggi
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar didampingi Martias Wanto (Ketua LPTQ Bukittinggi) memukul bedug tanda dimulainya MTQ nasional ke-41 tingkat Bukittinggi, Jumat. (hamriadi)

BUKITTINGGI (9/2/2024) -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, Kota Bukittinggi pada tahun 2025 nanti, akan jadi tuan rumah MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Event ini merupakan sebuah kesempatan yang membanggakan dan tentunya perlu dukungan dari seluruh masyarakat, agar sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," ungkap Erman Safar, Jumat.

Hal itu dikatakan Erman Safar saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-41 tingkat Kota Bukittinggi.

Kegiatan yang digelar Lapangan Wirabraja atau Lapangan Kantin itu digelar Pemko bersama LPTQ Bukittinggi.

Baca juga: Marfendi Boyong LPTQ Bukittinggi Study Tiru ke DKI Jakarta

Menurut Erman Safar, MTQ ini digelar untuk meningkatkan minat sekaligus melatih bakat generasi muda, agar kelak lebih peka dan mampu meningkatkan iman serta nilai spiritual.

Sementara, Ketua LPTQ Bukittinggi, Martias Wanto menjelaskan, MTQ Nasional ke-41 ini mengangkat tema, "Kita bangun generasi qur'ani yang cerdah dan berakhlakul karimah menuju Bukittinggi hebat."

"Kecamatan Aur Birugo Tigobaleh dipercaya sebagai tuan rumah MTQ, dengan peserta 348 orang," ungkap Martias Wanto yang juga Sekda Bukittinggi.

Rinciannya, 119 orang kafilah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, 110 orang Kafilah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan dan 119 orang kafilah Kecamatan Guguk Panjang. (*)

Baca juga: LPTQ Fokus Siapkan Generasi Qurani

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH