Partisipasi Pemilih Pemilu 2024, Camat Nanggalo Pasang Target Lebihi Angka 70 Persen

Rabu, 07 Februari 2024, 14:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Partisipasi Pemilih Pemilu 2024, Camat Nanggalo Pasang Target Lebihi Angka 70 Persen
Camat Nanggalo Rido Satria, saat mengadakan pertemuan dengan sejumlah Stakeholder terkait Pemilu 2024, Selasa. (veri rikiyanto)

PADANG (6/2/2024) - Camat Nanggalo, Rido Satria menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 yang pencoblosannya 14 Febuari nanti, di atas angka 70 persen.

Rido menyampaikan hal tersebut saat menggelar pertemuan dengan seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Nanggalo, termasuk Danramil, Kapolsek dan Ketua Panwascam Nanggalo, Selasa.

Rido menyampaikan, pertemuan ini bertujuan menanyakan kesiapan masing-masing stakeholder di Kecamatan Nanggalo, dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

"Kita ingin Pemilu dan Pileg 2024 berlangsung sukses, sesuai dengan motto di Nanggalo yakni Pemilu Beradab, Beradat dan Bermartabat," ujar Rido didampingi Sekretaris Kecamatan, Mimen Halida.

Baca juga: KPU Sumbar Gelar Doa Bersama Pemilu 2024, Ini Pesan Gubernur Terkait Target Partisipasi Pemilih

Melalui pertemuan ini, Rido berharap, saat pelaksanaan Pemilu nanti, seluruh stakeholder paham tugas dan tanggung jawab masing-masing, sehingga target partisipasi pemilih diatas 70 persen tersebut bisa terealisasi.

"Untuk itu perlu kerja keras dan kerjasama seluruh pemangku kepentingan agar bisa memotivasi masyarakat, agar datang ke TPS, dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu nanti.

Pada Pemilu 2024 ini kata Rido, terdapat lebih dari 43 ribu pemilih, yang akan menyalurkan hak pilihnya di 816 TPS yang tersebar di enam kelurahan. (*)

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: