KPU Padang Ajak OKP dan Ormas Bangun Kesadaran Politik Masyarakat untuk Sukseskan Pilkada 2024

Rabu, 05 Juni 2024, 14:54 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
KPU Padang Ajak OKP dan Ormas Bangun Kesadaran Politik Masyarakat untuk Sukseskan Pilkada...
Ketua KPU Padang, Dori Putra bersama anggota, Arset Kusnaidi, Jefri Ariyanto dan Randy Ariatama pada sosialisasi Pilkada Serentak 2024 bersama Ormas dan OKP di Padang, Selasa. (mangindo kayo)

PADANG (5/6/2024) - Ketua KPU Padang, Dorri Putra menilai, Ormas dan OKP memiliki peran strategis dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

"Sederhananya, jika sebuah Ormas menjagokan figur tertentu, maka anggotanya tentu akan ikut diajak. Bagi KPU, ini akan berdampak pada jumlah partisipasi yang semakin bertambah," ungkap Dorri.

Hal itu disampaikan Dori, saat membuka sosialisasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota Padang pada Pilkada serentak 2024 dengan tema "Sigi Peran Ormas dan OKP."

Hadir dalam sosialisasi ini, Prof Duski Samad dari Perti, Azwandi Rahman (PWNU Sumbar), Suardi (Ketua LKAAM Padang), Arnaldi (JaDI Sumbar), Icun Sulhadi (PPDI) dan lainnya.

Baca juga: 597 PPPK Formasi Tahun 2023 Agam Terima SK Pengangkatan, Bupati Hadiahkan Umroh dan Beasiswa S-2

Dari OKP, hadir dari pengurus HMI, GMNI, PMII, GMKRI, IMM, Ansor, Prima Masjid dan lainnya.

Selain Dori, hadir komisioner KPU Padang lainnya, Jefri Hariyanto, Arset Kusnadi dan Randy Adi Tama serta Iwan Perdana (Kasubag KPU Padang mewakili sekretaris).

Sedangkan narasumber pada sosialisasi ini, akademisi UIN Imam Bonjol, Aidil Auliya bersama Randy Adi Tama (Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Padang) dengan moderator, Rika Yanita Susanti (Kasubag Teknis KPU Padang).

Sedangkan terhadap OKP, Dorri berharap, bisa mengawal berjalannya pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Baca juga: Setengah dari Total Pemilih Sumatera Barat Permisif dengan Politik Uang, Aidil Auliya: Demokrasi Terancam

"Kawan-kawan OKP juga memiliki peran strategis, mengajak rekan-rekannya untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pilkada 2024 ini," tutur Dori.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: