FKG Unand Edukasi 1034 Santri untuk Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Ini Kata Gubernur Sumbar

Senin, 05 Februari 2024, 19:26 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
FKG Unand Edukasi 1034 Santri untuk Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Ini Kata Gubernur...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memperlihatkan cara menggosok gigi pada pembukaan Iven Senyum Sehat Ramadhan yang digelar FKG dan RSGM Unand di Padang, Senin. (humas)

"Sesuai dengan hasil riset kesehatan dasar, masalah gigi dan mulut memang sangat penting. Namun yang mengakses layanan ini masih cukup sedikit," ungkapnya.

"Di Sumbar sendiri, perilaku sikat gigi setiap hari menyentuh angka 95,3 persen, sedangkan angka nasional 94 persen. Edukasi tentang perilaku menyikat gigi yang benar ini sangat diperlukan," ucap Mahyeldi.

Terlebih dalam iven ini, sambung Gubernur lagi, FKG/RSGM Unand didukung Unilever dan pihak-pihak lainnya menyasar para santri dan pengasuh pondok pesantren di Sumbar.

Baca juga: Banjir dan Longsor Sijunjung, Mahyeldi Salurkan Bantuan Senilai Rp400 Juta Lebih

"Kita berharap, iven ini semakin diluaskan cakupannya ke kabupaten/kota lain di Sumbar," ujar Mahyeldi.

Kegiatan ini juga dihadiri Dekan FKG Unand, Prof Nila Kasuma, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat Unand, Prof Werry Darta Taifur, Kepala Dinkes Sumbar, Lila Yanwar.

Kemudian, Ketua PDGI Sumbar sekaligus Direktur RSAM Bukittinggi, Busril; Ketua Pengurus Masjid Raya Sumbar, Pimpinan BPJS Kesehatan dan Unilever; Pimpinan Pondok Pesantren serta undangan lainnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: