FKG Unand Edukasi 1034 Santri untuk Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Ini Kata Gubernur Sumbar

Senin, 05 Februari 2024, 19:26 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
FKG Unand Edukasi 1034 Santri untuk Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Ini Kata Gubernur...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memperlihatkan cara menggosok gigi pada pembukaan Iven Senyum Sehat Ramadhan yang digelar FKG dan RSGM Unand di Padang, Senin. (humas)

PADANG (5/2/2024) -- Rektor Universitas Andalas (Unand), Efa Yonnedi mengungkapkan, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) akan dijadikan sentral utama pendidikan dan pelayanan kesehatan gigi di Indonesia khususnya di wilayah Sumatera.

"Kita berharap dukungan dan arahan pak gubernur serta dukungan sektor swasta dan pihak terkait lainnya, agar visi dan misi FKG dan RSGM Unand dapat terealisasi. Kami menyakini, kolaborasi sangat penting untuk merealisasikan rencana itu," ucap Efa Yonedi di Padang, Senin.

Hal itu dikatakan Efa Yonedi, saat membuka iven Senyum Sehat Ramadhan yang digelar FKG dan RSGM Unand.

Iven Senyum Sehat Ramadhan ini melibatkan 1.034 orang santri dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) di Kota Padang. Pengasuh Ponpes juga dilibatkan sebagai peserta terapi sekaligus edukasi kesehatan gigi dan mulut.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

Dikesempatan itu, Efa Yonedi berharap, RSGM Unand yang berlokasi di Jl Proklamasi Padang (eks Fekon Jati-red), semakin bebas untuk terakses masyarakat.

Sementara, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi berterima kasih pada civitas akademika FKG dan RSGM Unand karena sudah memikirkan persiapan menyambut Ramadhan yang masih satu bulan lagi.

"Ini sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad, bahwa kita senantiasa mempersiapkan diri menyambut Ramadhan," ucap Mahyeldi dalam sambutannya.

Ramadhan dan Lebaran, sambung dia, merupakan momen penting yang jadi salah satu tolok ukur suksesnya pelaksanaan pemerintahan daerah di Sumbar.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Sebab, pada dua momen tersebut banyak perantau dan wisatawan yang datang ke Sumbar. Sehingga, seluruh aspek persiapan, termasuk kesehatan, menjadi sangat penting untuk diperhatikan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: