Seleksi Calon KPU Padang Dibuka, Berkas 2 Rangkap, Dikirim Online dan Offline

Sabtu, 03 Februari 2024, 09:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Seleksi Calon KPU Padang Dibuka, Berkas 2 Rangkap, Dikirim Online dan Offline
Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Padang, Syaiful Anwar (kemeja hitam) didampingi anggota timsel (ki-ka), Muhammad Taufik, Aidil Aulya, Ulya dan Haryadi serta Staf KPU Sumbar, Wandrizen dan Sutrisno, di aula kantor KPU Sumbar, Jumat malam.

"Khusus yang telah dua periode jadi komisioner, tak bisa lagi ikut mendaftar," tambahnya.

Ditegaskan Ulya, semua masyarakat yang ingin mengikuti seleksi penerimaan ini, mempunyai peluang yang sama.

"Tidak ada perlakuan khusus yang diberikan pada petahana yang sedang menjabat."

Baca juga: KPU Sumbar Ingatkan Irman Gusman Soal Deadline yang Berakhir 21 Juni 2024

"Tentunya, kita mengacu kepada hal-hal yang telah ditetapkan KPU. Kita akan melihat rekam jejak, latar belakang pendidikan hingga pengalaman kepemiluannya," tukas Ulya.

Snggota Timsel KPU Padang, Muhammad Taufik menyampaikan, berkas fisik yang diterima sekretariat tim seleksi, bisa diantarkan secara langsung. Juga bisa dilakukan melalui email dan pos atau jasa pengiriman tercatat.

Setelah tahap pendaftaran ditutup, ungkapnya, panitia akan memberikan masa perbaikan berkas sebelum melanjutkan proses dengan penelitian administrasi yang diterima panitia.

"Kita akan teliti track record pendaftar ini dan memastikan mereka tidak berasal dari partai politik dan lainnya," kata Taufik.

Aidil Aulia juga yang merupakan salah seorang anggota Timsel KPU Padang mengingatkan para calon peserta, benar-benar meneliti berkas persyaratan sebelum diserahkan ke tim seleksi.

"Susun secara rapi sesuai dengan urutan lampiran dan jangan sampai ada berkas yang ketinggalan." Kata Aidil mengingatkan.

Sedangkan Haryadi, anggota Tim Seleksi KPU Padang lainnya mengatakan, sebagai ibu kota provinsi, Kota Padang banyak berdiri perguruan tinggi dengan ribuan alumni yang mumpuni dan kompeten.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: