Jadi Piloting Sekolah Sehat, Kantin Kasih Sayang SMPN 8 Padang Sediakan Makanan Gratis

Jumat, 02 Februari 2024, 19:33 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Jadi Piloting Sekolah Sehat, Kantin Kasih Sayang SMPN 8 Padang Sediakan Makanan Gratis
Kantin Kasih Sayang milik SMPN 8 Padang, menyediakan makanan gratis bagi siswa yang tak bisa bawa bekal. (veri rikiyanto)

PADANG (1/2/2024) - Ratusan pelajar SMPN 8 Padang, menggelar makan bersama di dalam lingkungan sekolah yang berada di Kecamatan Padang Timur itu, Kamis.

Masing-masing siswa-siswi nampak lahap menikmati bekal yang mereka bawa dari rumah masing-masing.

Kepala SMPN 8 Padang, Ratnawati menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Sekolah Sehat yang telah dicanangkan Kemendikbud.

"Kita telah ditetapkan oleh Kemendikbud sebagai salah satu sekolah ujicoba (piloting) program Sekolah Sehat," kata Ratnawati.

Baca juga: Padang akan Berlakukan Lima Hari Sekolah, Ini Peluang dan Tantangan

Jadi, lanjut Ratnawati, sejak diterapkannya sekolah 5 hari (full day), maka setiap pelajar diminta untuk membawa bekal dari rumah.

Tujuannya, kata Ratnawati, selain untuk memastikan anak-anak mendapatkan asupan energi yang cukup selama proses belajar mengajar, juga memastikan para siswa mengkonsumsi makanan yang sehat dan higienis.

"Kita meminta mereka membawa makanan yang dilengkapi dengan protein, sayuran dan buah," tambahnya.

Selain itu, bagi para pelajar yang tidak membawa bekal, pihak sekolah juga menyiapkan makanan yang dapat diambil di Kantin Kasih Sayang yang dikelola sekolah.

"Tiap hari kita menyediakan makanan dengan menu nasi, lauk, sayur dan buah, bagi anak-anak yang tidak membawa bekal, kita sediakan gratis," tambahnya.

Dengan adanya program-program tersebut, Ratnawati berharap, siswa dapat belajar dengan lebih bersungguh-sungguh, sehingga nantinya dapat meraih prestasi yang membanggakan.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: