Zero Halinar, Lapas Suliki Gelar Razia dan Test Urine WBP

Selasa, 30 Januari 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Zero Halinar, Lapas Suliki Gelar Razia dan Test Urine WBP
Tim Anti Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba) Lapas Suliki tengah memeriksa sampel urin WBP yang terpilih secara acak, dalam razia, Senin. (humas)

LIMAPULUH KOTA (29/1/2024) - Tim Anti Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba) Lapas Suliki lakukan penggeledahan blok hunian dan tes urin bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), sepanjang Senin.

Kepala Lapas Suliki, Kamesworo mengatakan, penggeledahan ini digelar untuk meningkatkan deteksi dini dan meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di Lapas.

"Kamar hunian WBP, diperiksa satu per satu oleh petugas keamanan Lapas Suliki. Kemudian, secara acak warga binaan dilakukan tes urin," katanya.

Penggeledahan blok kamar hunian warga binaan ini, dipimpin Kasubsi Keamanan dan Ketertiban, Kadri Meizar. Mereka menyisir satu persatu blok hunian kamar WBP.

Baca juga: Satsabhara Polres Limapuluh Kota Gelar Razia Insidentil di Lapas Suliki

Penertiban ini merupakan penegasan komitmen Lapas Suliki dalam mewujudkan zero Halinar.

"Penggeledahan berlangsung kondusif. Untuk tes urin secara acak, hasilnya negatif," katanya

Selain itu, juga tidak mendapatkan Narkoba atau handphone dan barang berbahaya lainnya.

"Saya apresiasi jajaran keamanan, yang selalu waspada dan siaga, baik dari P2U, saat petugas pemeriksaan titipan barang makanan maupun pemeriksaan blok hunian WBP serta giat razia secara rutin," ujarnya.

Baca juga: Pemilu 2024, TPS Khusus Lapas Suliki Ambil Tema Merah Putih

Diketahui, Lapas Suliki diapresiasi pimpinan untuk kegiatan razia terbanyak dan mendapatkan penghargaan sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dengan jumlah pelaksanaan razia terbanyak dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat pada tahun 2023.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: