Stok SPBU di Padang Mengering Seiring Turunnya Harga BBM

Selasa, 05 Januari 2016, 11:41 WIB | Olahraga | Kota Padang
Stok SPBU di Padang Mengering Seiring Turunnya Harga BBM
BBM habis di SPBU Jl Hamka, Padang, beberapa waktu lalu.

VALORAnews - Pemerintah turunkan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai Selasa (5/1/2016) ini. Sayangnya, seiring penurunan harga itu, stok BBM di sejumlah SPBU di Padang kering. Pengendara banyak yang kecele saat mau melakukan pengisian BBM.

Pantauan di lapangan, SPBU yang ada di sepanjang Jl Adinegoro hingga Jl Dr Hamka, stok BBM jenis premium habis. Sementara, di daerah Jati, Sawahan, Ranah dan Khatib Sulaiman, cuma tersedia solar.

"Gara-gara minyak turun, beberapa SPBU di Padang gak jual minyak, katanya minyak habis," celoteh Yohanes Wempi, di akun facebooknya, beberapa saat lalu.

Sebagaimana diketahui, Direktur Utama Pertamina, Dwi Sucipto mengumumkan, harga solar turun dari Rp6.700 jadi Rp5.650 per liter. Harga premium untuk non-Jamali (Jawa, Madura, dan Bali), turun dari Rp7.300 jadi Rp 6.950, sedangkan harga premium untuk non Jamali turun dari Rp7.400 jadi Rp7.050 pe rliter.

Baca juga: Ini Harga BBM Non Subsidi dan Subsidi di Sumatera Barat, Berlaku 1 Januari 2024

Sayangnya, penurunan harga tersebut belum bisa dinikmati para pengguna, karena stok BBM di sejumlah SPBU di Padng mengering. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: