Langganan Banjir, Warga Nagari Durian Tinggi Minta Supardi Perjuangkan Normalisasi Sungai Kapur IX

Minggu, 28 Januari 2024, 17:38 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Langganan Banjir, Warga Nagari Durian Tinggi Minta Supardi Perjuangkan Normalisasi Sungai...
Wali Nagari Durian Tinggi, Yusrizal menyampaikan aspirasi warga saat reses perorangan anggota DPRD Sumbar, Supardi di daerah itu, Kamis. Normalisasi sungai, perbaikan jalan provinsi dan UMKM, jadi aspirasi warga. (humas)

LIMAPULUH KOTA (25/01/2024) - Wali Nagari Durian Tinggi, Yusrizal meminta Ketua DPRD Sumbar, Supardi, memperjuangkan anggaran normalisasi Sungai Kapur IX.

Sungai Kapur Sembilan ini, menurut Yusrizal, sering meluap setiap kali hujan lebat melanda kawasan itu. Sehingga, memicu banjir di sekitar Nagari Durian Tinggi.

"Normalisasi sungai ini sangat penting untuk mencegah banjir yang mengakibatkan kerugian moril dan materil pada warga," ujar Yusrizal.

Harapan itu disampaikan Yusrizal, saat menghadiri reses perorangan anggota DPRD Sumbar, Supardi di daerah yang terletak di Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota itu. Reses perorangan ini dihadiri ratusan warga.

Baca juga: Wagub Sumbar Tinjau Lokasi Pascabencana Pessel dan Padang Pariaman

Selain itu, Yusrizal juga menyampaikan aspirasi tentang pembangunan jalan provinsi yang berada di kenagarian Sialang. Saat ini, kondisinya sudah rusak parah. Banyak lobang menghiasi badan jalan.

"Jalan provinsi provinsi di Nagari Sialang yang rusak ini, sangat mengganggu aktivitas masyarakat terutama para petani," kata Yusrizal.

Selain itu, Yusrizal juga mengharapkan Supardi, memperhatikan kelangsungan usaha masyarakat yang bergerak di sektor UMKM.

"Pelaku UMKM di nagari kami ini perlu perhatian pemerintah baik tingkat kabupaten dan provinsi. Kami mengharapkan, pelaku UMKM ini bisa menggerakan ekonomi masyarakat," harapnya.

Baca juga: BANTUAN BERAS Bencana Banjir Pessel Mencapai 419 Ton

Dalam keterangannya, Supardi mengungkapkan, reses adalah wadah untuk bertatap muka secara langsung antara wakil rakyat dengan konstituen pemilihnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: