Sosialisasi Pemilu 2024, Granat Sumbar: Pemilih Berhak Dapatkan Pemimpin yang Bersih dan Bebas dari Narkotika

Jumat, 26 Januari 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
Sosialisasi Pemilu 2024, Granat Sumbar: Pemilih Berhak Dapatkan Pemimpin yang Bersih dan...
Kordiv Sosdiklik Parmas dan SDM KPU Sumatera Barat, Jons Manedi, Sutrisno (Kabag Teknis KPU Sumbar), Fajar Rusvan (ketua Granat Sumbar) dan jajaran, foto bersama dengan peserta sosialisasi Pemilu 2024 di Nagari Ketaping, Kamis. (humas)

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan agar pemilih tidak lupa membawa surat pemberitahuan yang diberikan 3 hari sebelum Pemilu serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada saat hari pencoblosan.

Hal ini penting untuk mengonfirmasi kebenaran data pemilih.

Pada sesi diskusi, peserta tampak aktif bertanya, menanggapi dan menyampaikan masukan sekaligus keresahan terkait pelaksanaan Pemilu periode sebelumnya.

Di antaranya pertanyaan terkait cara untuk pindah tempat memilih; status hak suara pemilih pemula yang sedang dalam proses pengurusan KTP, pengurusan pemilih yang belum terdaftar padahal sudah memenuhi syarat.

Kemudian, pemilih yang berstatus khusus, saran untuk mengganti tinta stiker yang ditempel di rumah warga dengan yang lebih awet agar tidak mudah luntur dan pertanyaan serta masukan lain terkait jalannya Pemilu.

Semua pertanyaan itu dijawab dengan jelas dan rinci oleh Jons Manedi.

Sementara kritik, saran dan masukan yang diberikan tentu menjadi catatan bagi tim KPU Sumbar. Agar dapat melakukan perbaikan kedepannya.

Kegiatan yang awalnya ditargetkan untuk 70 orang, tetapi pada saat kegiatan berlangsung masyarakat sekitar rupanya memiliki antusiasme yang tinggi, sehingga peserta yang hadir melebihi target.

Hal ini tentu mengindikasikan sinyal positif untuk peningkatan partisipasi Pemilu mendatang.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan dari Granat pada KPU Sumatera Barat dan dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama dengan seluruh peserta. (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: