Sehari Punya Penghasilan Rp10 Juta, Gimana Caranya? Ini Ide Usahanya

Senin, 22 Januari 2024, 13:07 WIB | Bisnis | Nasional
Sehari Punya Penghasilan Rp10 Juta, Gimana Caranya? Ini Ide Usahanya
Ilustrasi ide bisnis paling menjanjikan 2024. (Foto: Canva/Pinterest)

Nah, kalo kamu punya skill komputer tertentu, bisa ajarin pelajar, mahasiswa, atau karyawan yang butuh banget ilmu itu. Pokoknya, apapun ilmu yang kamu kuasai, bisa dijual ke banyak orang.

Buat yang mikir nggak punya ilmu yang bisa dijual, gak usah khawatir. Masih ada cara keempat yang bakal dijelasin nanti.

4. Bisnis Menjadi Event Organizer Pelatihan

Cara keempat buat dapet duit adalah jadi EO pelatihan. Kalo kamu nggak punya keahlian yang bisa dijual, nggak masalah.

Caranya simpel aja, kamu undang pembicara atau pelatih buat suatu acara, terus promosikan acaranya. Atur tempatnya di hotel atau tempat yang pas.

Misalnya, kalo kamu mau bikin pelatihan Digital Marketing, rinci aja pengeluarannya. Pembicaranya Rp10 juta, iklan Rp5 juta, sewa tempat Rp5 juta, sama biaya lainnya Rp5 juta. Total pengeluaran Rp25 juta.

Terus, tentuin tarif pelatihannya misalnya Rp1 juta per orang. Kalo bisa dapet 35 orang yang mendaftar, berarti pemasukan Rp35 juta.

Kurangin pengeluaran dari pemasukan, jadi keuntungan kamu sebagai EO Rp10 juta.

Bagus, kan? Bahkan kalo pesertanya lebih banyak, misalnya 40 atau 50 orang, penghasilan kamu bisa lebih banyak lagi. Jadi, peluang buat dapet duit yang lumayan gede. (*)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait ide bisnis dan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Halaman:
1 2 3 4

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: