Bupati Agam Paparkan Profil Masjid Sirah ke Perantau Tanjung Mutiara Riau

Senin, 22 Januari 2024, 11:30 WIB | News | Kota Pekanbaru
Bupati Agam Paparkan Profil Masjid Sirah ke Perantau Tanjung Mutiara Riau
Bupati Agam, Andri Warman saat menghadiri pelantikan pengurus DPW Kerukunan Keluarga Tanjung Mutiara Sekitarnya (KKTMS) Riau, di Pekanbaru. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PEKANBARU (20/1/2024) - Bupati Agam, Andri Warman ungkapkan, tahun anggaran 2024 ini, dialokasikan anggaran pembangunan jalan menuju Masjid Sirah di Pasia Tiku, kecamatan Tanjung Mutiara.

"Jika pembangunan tuntas, masjid akan jadi ikon wisata religi Tanjung Mutiara karena kawasannya didukung pemandangan yang sangat menarik," ungkap Andri Warman di Pekanbaru, Sabtu.

Hal itu disampaikan Andri Warman saat menghadiri pelantikan pengurus DPW Kerukunan Keluarga Tanjung Mutiara Sekitarnya (KKTMS) Riau, di Pekanbaru.

Dikesempatan itu, Andri Warman berharap, perantau Tanjung Mutiara di seluruh nusantara, bersinergi dengan ranah dalam membangun kampung halaman jadi lebih baik.

Baca juga: HUT ke-67 Tahun, PDRB Riau Terbesar Kedua di Luar Pulau Jawa

Dikatakan Andri Warman, pembangunan masjid ini menelan anggaran Rp10,8 miliar. Fisiknya kini sudah berdiri megah di pesisir pantai Pasia Tiku dengan julukan Masjid Sirah.

"Ada yang bertanya, kenapa dinamakan Masjid Sirah. Ya, ini melambangkan kita orang Agam, karena benderanya warna merah," katanya.

Dicontohkan di Kota Padang, ada masjid putih, tapi namanya Al Hakim. Begitu juga dengan Masjid Sirah, bisa saja nanti diberi nama Istiqamah.

"Meski dinamakan Masjid Sirah, bukan berarti masjidnya berwarna merah, tapi hanya sebagai ikon," sebut Andri Warman.

Baca juga: Pj Gubernur Dialog dengan Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau

Dipersamakan

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: