Sumbar Pengirim Terbanyak Peserta Beasiswa SMART Ekselensia

Jumat, 01 Januari 2016, 20:10 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Pengirim Terbanyak Peserta Beasiswa SMART Ekselensia
Foto bersama Tim Dompet Dhuafa Singgalang, orangtua serta sanak saudara, di Masjid Al Bahrain Pasar Pagi, menyambut kedatangan 23 siswa asal Sumbar penerima beasiswa SMART Ekselensia, di Bogor, dalam rangka libur semester 2015. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepulangan 23 siswa Sumatera Barat penerima beasiswa SMART Ekselensia Bogor, disambut dengan suasana gembira oleh tim Dompet Dhuafa Singgalang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), pukul 08.00 WIB, Selasa (29/12/2015).

Program Beasiswa SMART Ekselensia Indonesia (SEI), merupakan program pendidikan anak-anak berprestasi yang diasramakan selama lima tahun, di sekolah setingkat SMP-SMA di Parung Bogor. Para siswa ini dibiayai sepenuhnya dari dana umat.

Mulai dari biaya hidup, uang saku, asrama, dari awal masuk setelah berhasil melewati tahap seleksi yang ketat hingga wisuda, ditanggung sepenuhnya dari dana umat yang dihimpun Dompet Dhuafa. Program ini menanamkan sikap disiplin bagi para siswanya, sehingga melahirkan siswa-siswa berintelektual tinggi dan 100 persen lulus Perguruan Tinggi Negeri.

Dari bandara, 23 siswa ini langsung menuju Masjid Al-Bahrain Pasar Pagi, tak jauh dari Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang. Disana, para orangtua dan sanak saudara telah berkumpul, menunggu kedatangan anggota keluarga yang hanya bisa mereka temui satu kali dalam setahun.

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

Acara penyambutan ini dibuka langsung Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra. Dia berpesan ke para siswa, agar mampu menjalani pendidikan secara baik dan disiplin, guna meraih kebanggaan orangtua.

Kebanggaan bagi Sumbar, karena jumlah siswa yang lulus memecahkan rekor dengan jumlah siswa terbanyak dari provinsi lainnya secara nasional, yang jumlahnya dalam rentang 5-11 siswa per provinsi.

"Keberhasilan anak, tak akan mulus tanpa doa dan dukungan orangtua. Oleh karena itu, jagalah kepercayaan orangtua yang ikhlas menghantar dan melepas anak-anaknya, untuk meneruskan pendidikan berkualitas di negeri seberang. Mereka harus rela menanggung rindu setiap tahun, karena jarak yang memisahkan mereka dan anaknya," tutur Musfi.

Tak hanya itu, Musfi menjelaskan, bagaimana sesungguhnya kesuksesan mereka adalah pertanggungjawaban mereka, terhadap seluruh masyarakat Indonesia. Dengan menyadari bahwa umat memberi wadah bagi siswa berprestasi ini, dalam melangsungkan pendidikan diharapkan amanah publik ini tak disia-siakan. Mengingat, di luar sana, masih banyak mereka yang juga ingin dapat mengecap bangku pendidikan, namun tak mendapat kesempatan yang sama.

Baca juga: Mirip Youtube, Cuan di Website Penghasil Uang Doddstream dengan Iklan Otomatis

Untuk tahun ajaran baru, SMART Ekselensia sudah membuka pendaftaran hingga 15 Januari mendatang. Bagi yang ingin bergabung dapat mendaftarkan diri, dengan kontak langsung ke Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang, Jl Ir H Juanda No 31 C Pasar Pagi. Untuk Informasi dapat menghubungi hotline : 0812 6702 3333 atau via telp (0751) 40098. (relis)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: