Pentas Kreasi Anak II FIM Bikin Orang Tua Takjub

Jumat, 01 Januari 2016, 19:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pentas Kreasi Anak II FIM Bikin Orang Tua Takjub
Salah satu agenda Pentas Kreasi Anak menampilkan kreatifitas dan bakat anak, sebagai wadah bagi sang anak mewujudkan ekspresi dirinya, Sabtu (26/12/2015) di Sekretariat FIM Sumbar, Jl Tepi Banda Bakali No 20A,Kelurahan Sawahan Timur. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Panggung didekor dengan sangat apik, anak-anak, remaja, dan orang tua mulai berdatangan mengisi bangku tamu. Cuaca malam itu sangat bersahabat, ditemani bulan dan bintang. Tepat pada pukul 20.30 WIB, panggung diguncang oleh penampilan anak-anak Rumah Bakat FIM Sumbar.

"Semua penonton takjub dan bertepuk tangan dengan meriah," lapor penanggungjawab acara, Ridwan Rosman Syarif, Kamis (31/12/2015).

Pada Sabtu (26/12/2015), Forum Indonesia Muda (FIM) Sumbar mengadakan kegiatan Pentas Kreasi Anak di sekretariat FIM Sumbar Jl Tepi Banda Bakali No 20A Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur.

"Acara ini merupakan kali kedua diangkatkan. Pada dasarnya, anak memiliki bakatnya masing-masing. Jangan heran kalau setiap ketemu, kadang mereka bernyanyi, memukul-mukul meja sebagai pengganti alat musik, melompat-lompat, berlari kesana kemari dan banyak lagi," terang Ridwan.

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

"Dengan energi yang sangat berlebih tersebut, anak-anak butuh wadah untuk menyalurkannya. FIM Sumbar melalui program Rumah Bakat yang sudah berjalan beberapa tahun belakangan, membantu menyalurkan bakat dan potensi yang mereka miliki. Dan panggunglah tempatnya," imbuh Ridwan.

Berbagai ekspresi terlihat dari wajah penonton. Ada orang tua yang surprise melihat anaknya berani tampil ke depan umum, padahal ketika di rumah, ia terlihat pemalu dan biasa saja. Atau ada yang ternyata ketika berkumpul di Rumah Bakat, ia merupakan anak yang aktif namun ketika bertemu orang tuanya ia bisa menjadi anak yang pemalu, tidak seperti biasanya. Bermacam-macam hal yang terjadi malam itu.

"Aku, Ibu, dan Sahabatku." Merupakan tema drama musikal malam itu. Acara juga dihadiri oleh bunda Tatty Elmir, tokoh masyarakat, dan warga sekitar. Bunda Tatty menjadi relawan membaca dengan mendongengkan sebuah kisah, yang terdapat pada buku yang diberikan KPK ditemani oleh calon Presiden RI 2045 yang bernama Thoriq.

Rangkaian acara terus mengalir hingga anak-anak yang tampil dan yang sering mengikuti program Rumbel dan Rumbak diberikan hadiah sebagai bentuk reward karena telah berani tampil dan berprestasi.

Baca juga: Mirip Youtube, Cuan di Website Penghasil Uang Doddstream dengan Iklan Otomatis

Acara diakhiri dengan launching Rumah Gadang FIM Sumbar. Rumah Gadang merupakan salah satu program yang isinya adalah Rumah Belajar dan Rumah Bakat yang sudah berjalan. Pengembangan terus dilakukan dengan upaya melakukan berbagai inovasi di Rumbel maupun Rumbak.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: