Dikunjungi Banggar dan Bamus DPRD Tanah Datar, Raflis Tekankan Pentingnya Sistem Administrasi dan Profesionalisme

Selasa, 16 Januari 2024, 15:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Dikunjungi Banggar dan Bamus DPRD Tanah Datar, Raflis Tekankan Pentingnya Sistem...
Ketua Banggar sekaligus Bamus DPRD Tanah Datar, Rony Mulyadi didampingi Raflis (Sekretaris DPRD Sumbar) pada sesi berbagi informasi di ruang khusus I DPRD Sumbar, Selasa. (humas)

PADANG (9/1/2024) -- Sekretaris DPRD Sumatera Barat, Raflis menegaskan, sistem administrasi di lembaga legislatif (parlemen-red) harus berjalan baik.

"Para pihak yang terlibat didalamnya, harus melaksanakan secara profesional, dengan mengacu pada etika," tegas Raflis saat menerima kunjungan Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Tanah Datar, Selasa.

Kunjungan Banggar dan Bamus DPRD Tanah Datar ini, dalam rangka konsultasi terkait tugas pokok dan fungsi DPRD. Pertemuan digelar di Ruang Khusus 1 DPRD Sumbar.

Dikesempatan itu, Raflis tampak didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Sumbar, Zardi Syahrir dan Darul Idris (Kasubag Humas dan Protokoler).

Dikatakan Raflis, DPRD Sumbar sengaja memfasilitasi Banggar dan Bamus DPRD Tanah Datar beserta rombongan, karena sebagai bagian unsur penyelengara pemerintah yang harus saling melengkapi.

"Semoga, penjelasan diberikan dapat bermanfaat bagi Banggar dan Bamus DPRD Tanah Datar sehingga bisa diterapkan di daerahnya," ungkap Raflis.

"Kita juga berikan semua berkas yang dibutuhkan, agar dibawa ke daerah masing-masing, sesuai dengan apa diharapkan," ujarnya.

Sementara, Ketua Banggar DPRD Tanah Datar, Rony Mulyadi mengatakan, sangat mengapresiasi Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis karena telah memfasilitasi dan berbagai informasi yang bermanfaat.

"Agenda kita ini bertujuan untuk meningkatan kapasitas. Sengaja kita pilih DPRD Sumatera Barat, karena memang SDM-nya luar biasa di sini," ujarnya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: