Penghasilan Minimal Rp250 Ribu Sehari! Pemula Wajib Coba 3 Ide Usaha Ternak Menjanjikan Ini

Senin, 15 Januari 2024, 09:07 WIB | Bisnis | Nasional
Penghasilan Minimal Rp250 Ribu Sehari! Pemula Wajib Coba 3 Ide Usaha Ternak Menjanjikan...
Ilustrasi ide usaha ternak cepat panen 2024. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kalau kamu suka banget sama burung dan gemar dengerin kicauannya, pasti kenal dong sama kroto? Nah, kroto itu yang sering jadi makanan favorit burung kicau kita.

Tapi bukan cuma burung aja yang suka sama kroto, ternyata ayam, ikan hias, bahkan ada yang bikin kroto jadi masakan lezat lho! Belakangan, kroto jadi rebutan banget nih buat para pecinta hewan peliharaan.

Nah, salah satu yang berhasil banget dalam petualangan beternak kroto ini adalah si Widodo dari Sidokarto, Kabupaten Sleman. Dulu, dia kerja di Tangerang, tapi setelah kejadian yang nggak enak, dia putusin buat pulang kampung.

Baca juga: Pendapatan Rp300 Sehari! Pemula Wajib Coba 4 Ide Usaha Ternak Ini

Soalnya, ekonominya susah banget di tempat rantauan. Tapi, berkat ketekunan dan semangatnya, Widodo sukses banget dalam bisnis beternak kroto. Biasanya, 1 kg kroto dijual sekitar Rp260-320 ribu.

Sekarang, Widodo bisa dapat keuntungan bersih sampe Rp10 juta per bulan, cuma dari beternak kroto. Gimana nggak bikin kagum, kan?

Jadi, cerita sukses Widodo ini nih bisa jadi inspirasi buat kita semua bahwa dengan ngejar hobi yang kita suka, kita bisa sukses juga!

2. Beternak Burung Kicau

Gak nyangka, ternyata beternak burung kicau juga bisa jadi cara cepat dapet untung yang menggiurkan, loh! Pemilik kanal YouTube Saturasi Bisnis sendiri ngaku kaget lihat potensi kece dari usaha ini.

Jelas, bisnis beternak burung kicau ini bukan main-main, apalagi karena nggak ribet buat dijalanin. Cerita inspiratif datang dari Pije, warga Kota Pangkal Pinang yang awalnya cuma iseng-iseng aja beternak burung murai.

Dengan semangat dan ketekunan, sekarang Pije bisa nyari omzet puluhan juta dalam seminggu, loh, cuma dari beternak burung kicau!

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024