Omset Jualan Suami Istri Ini Rp800 Jutaan Meski Modal Awal Rp90 Ribu, Tipsnya?

Minggu, 14 Januari 2024, 10:07 WIB | Bisnis | Nasional
Omset Jualan Suami Istri Ini Rp800 Jutaan Meski Modal Awal Rp90 Ribu, Tipsnya?
Ilustrasi Bisnis dengan mengusahakan Ide Jualan Rempah Perawan (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Bahkan, ia juga ikut komunitas tanpa riba untuk menyelami ilmu dunia bisnis hingga pada 2016 memantapkan diri membuat bisnis dengan ilmu yang dimiliki.

Ide Usaha dengan Berbisnis Ratu Ratus di Kerawang

Produsen Pengolahan Rempah dan Herbal tersebut sudah rintis sejak tahun 2016, awal repacking produk orang lain sampai awal 2017 buat produk baru bernama Rempah Perawan.

"Dulu banyak komplen karena rasanya pait dan untungnya sekarang sudah punya 40 jenis rempah serta produk terjual sekitar 60 ribu/pcs setiap bulannya," jelas Miyuki lagi.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Ia melakukan banyak hal dalam pengembangan produk, mulai dari belajar ilmu terkait agar fokus belajar untuk pengembangan diri. "Harapannya produk Ratu Ratus ini dapat jadi ratu dari segala ramuan herbal," ungkap Miyuki.

Mereka adalah pasangan suami istri kompak, bahkan saat Miyuki ingin Koaching belajar bisnis lagi. Sang suami bersedia biayain, akhirnya produksi Rempah Perawan jadi lebih singkat sekarang sebab adanya suplier.

Sementara terkait teknik penjualan selain memasarkan di toko miliknya, Ratu Ratus juga bisa dibeli online di Facebook dan kini sudah memiliki ribuan reseller aktif yang pernah mencapai keuntungan Rp50 juta per bulan.

"Itu keuntungan buat 1 reseller aja ya, belum yang lain. Kalau dari kita pernah dengan modal Rp90 ribuan bisa capai omset Rp800 juta," kata Miyuki lagi dalam keterangannya.

Hingga saat artikel ini dipublikasikan pada 14 Januari 2024, Yadi Setia Juhana dan Miyuki sudah memiliki karyawan 15 hasil rekrutan dari lingkungan sekitar dengan pelatihan khusus agar memberikan pelayanan terbaik.

Tips Usaha Rempah Perawan Ratu Ratus

Menurutnya dalam menjalani usaha, tips untuk tetap kuat itu penting karena akan selalu ada harapan untuk terus menjalaninya. "Dulu niatannya pengen utang lunas aja dan sekarang alhamdulillah banyak lebihnya," ujar Miyuki.

Saya juga inget nasehat nenek bahwa orang yang jatuh lebih jauh, juga akan bisa lebih sukses. Berjuang dan ikhlas biar Allah akan bayar tuntas hasilnya," tutupnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: