Jadilah Mahasiswa Cerdas, Punya Penghasilan Besar! Cuma Jalankan 3 Ide Bisnis Ini

Kamis, 04 Januari 2024, 17:03 WIB | Bisnis | Nasional
Jadilah Mahasiswa Cerdas, Punya Penghasilan Besar! Cuma Jalankan 3 Ide Bisnis Ini
Ilustrasi ide bisnis mahasiswa di awal tahun 2024. (Foto: Canva/Pinterest)

Ide ini sangat cocok untuk kalangan mahasiswa yang ingin memulai usaha dengan modal terjangkau.

Dengan tren belanja pakaian bekas yang semakin berkembang, terutama di kalangan mahasiswa, menjual pakaian preloved dapat menjadi peluang emas.

Mahasiswa bisa memanfaatkan platform online seperti Instagram, Facebook, atau marketplace khusus preloved untuk memasarkan barang-barang bekas yang mereka jual.

Keuntungan dari bisnis ini tidak hanya datang dari penjualan barang bekas, tetapi juga dari keberlanjutan lingkungan karena memberikan pakaian yang sudah ada siklus hidup sebelumnya.

Dengan memilih pakaian impor berkualitas, mahasiswa dapat menawarkan produk dengan harga terjangkau dan menarik minat pelanggan yang mencari gaya unik dan terjangkau.

Dengan memahami tren dan selera pasar, serta menjaga kualitas produk yang ditawarkan.

Bisnis Preloved/Thrifting dapat menjadi pilihan cerdas bagi mahasiswa, yang ingin memulai usaha dengan peluang keuntungan yang menjanjikan di tahun 2024.

2. Bisnis Dropship

Peluang usaha yang menjanjikan lainnya di awal tahun 2024 ini adalah bisnis dropship, terutama bagi mahasiswa yang ingin memulai usaha dengan cara yang praktis dan minim risiko.

Dropship merupakan model bisnis di mana mahasiswa tidak perlu menyimpan stok barang. Mereka hanya perlu bekerja sama dengan supplier atau produsen yang akan mengirimkan produk langsung ke pelanggan.

Mahasiswa cukup fokus pada aspek pemasaran dan penjualan, membuat bisnis ini ideal untuk mereka yang memiliki jadwal yang padat.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: