Eselon III dan IV Itu Ujung Tombak Pelayanan, Wako Padang: Jangan Ada yang Macam-macam

Sabtu, 30 Desember 2023, 10:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Eselon III dan IV Itu Ujung Tombak Pelayanan, Wako Padang: Jangan Ada yang Macam-macam
Wako Padang, Hendri Septa bersama Ekos Albar (Wawako), Andre Algamar (Sekda) dan jajaran, foto bersama dengan 243 orang pejabat eselon III dan IV usai pelantikan di balai kota, Jumat. (humas)

PADANG (29/12/2023) -- Wako Padang, Hendri Septa menegaskan, fungsi dan keberadaan pejabat eselon III dan IV itu sebagai ujung tombaknya Pemko Padang dalam melayani masyarakat.

"Khusus Lurah, anda adalah garda terdepan. Intuk itu jangan sampai ada yang macam-macam," tegas Hendri Septa saat melantik 243 orang untuk menempati jabatan eselon III dan IV di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) di Setdako Padang, Jumat.

Dari 243 orang pejabat yang dilantik itu, 36 orang di antaranya menempati jabatan eselon III untuk posisi Sekretaris Badan/Dinas, Kepala Bidang di berbagai OPD dan satu orang menempati Kepala Bagian di RSUD dr Rasidin.

Sementara, 144 orang menempati jabatan Eselon IV untuk posisi Lurah, Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian serta Sekretaris Lurah.

Baca juga: 2 Bulan Jembatan Pasar Tandikek 'Patah Pinggang,' Ini Saran Gubernur Sumbar ke Warga

Kemudian, 6 orang untuk jabatan Kepala UPTD Puskesmas, 50 orang untuk jabatan Kepala SD dan SMP Negeri disertai 7 orang menempati jabatan Pengawas Sekolah.

Menurut Hendri Septa, pelantikan ini di samping untuk mengisi kekosongan posisi jabatan eselon III dan IV, juga dalam rangka penyegaran birokrasi di lingkungan Pemko Padang.

"Kita harapkan melalui pelantikan ini akan memberikan motivasi dan kekuatan baru bagi kemajuan roda birokrasi Pemko Padang," harap Hendri pada pelantikan yang digelar di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Jumat.

"Tentunya melalui kinerja dan kemimpinan pejabat baru yang dilantik," tambahnya.

Baca juga: DPRD Padang Setujui Ranperda LPP APBD Tahun 2023, Syafrial Kani: Tindaklanjuti Saran dan Rekomendasi Fraksi

Selanjutnya kepada pejabat yang dilantik Wako Hendri Septa menekankan agar mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: