Kisah Sukses Pengusaha Jualan Corn Es Krim, Sehari Produksi 5000 pcs, Kebeli 5 Rumah!

Rabu, 27 Desember 2023, 15:00 WIB | Bisnis | Nasional
Kisah Sukses Pengusaha Jualan Corn Es Krim, Sehari Produksi 5000 pcs, Kebeli 5 Rumah!
Ilustrasi kisah sukse pengusaha jualan kerucut Es krim. (Foto: kanal Youtube Zayb YR)

Awal merintis Bu Amseh jualan kerucut sembari jualan es krim sekaligus, namun sekarang ia lebih banyak produksi corn saja.

Bahkan sudah punya pabriknya sendiri, yang mulanya cuma sewa. Kini sudah dibeli dan jadi pabrik sendiri, hasil untung berjualan kerucut es krim.

"Alhamdulillah sekarang udah kebeli 5 rumah, terus sama pabrik sekarang dulu sewa, sekarang udah jadi punya sendiri, karena udah dibeli tanahnya," jelasnya.

Baca juga: Rugi Ratusan Juta Karna Ayam Mati!? Tips Usaha: Begini Cara Mengenali Penyakit Ayam Broiler

Bu Amseh tidak pernah menduga kalau usahanya itu bisa berkembang seperti sekarang. Padahal harga jual kerucutnya tidaklah mahal, 1 pack hanya Rp75 ribu saja.

Tips Bu Amseh Berjualan Corn Es Krim

Menariknya, dalam hal mengembangkan usaha ia tidak pelit berbagi ilmu pada siapa pun. Bahkan sudah banyak yang belajar cara membuat corn dengannya.

"Banyak, apalagi mahasiswa-mahasiswa yang mau buka usaha sendiri, bahkan ada juga yang sekarang udah nikah udah buka juga usaha ini di luar negeri," katanya.

Dia tidak pernah takut kalau orang belajar dengannya bisa hasilkan cuan lebih banyak. "Kita mah yakin rezeki itu nggak bakal ketuker," ungkapnya

Selain itu kamu juga bisa menerapkan beberapa tips berikut ini,

1. Mulailah dari hal yang kecil

Bu Amseh memulai usahanya dengan modal yang sangat minim. Namun, ia tidak menyerah dan terus berusaha untuk mengembangkan usahanya.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: