Paripurna Pengusulan Pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tandai Peresmian Kantor Baru DPRD Padang

Jumat, 22 Desember 2023, 21:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Paripurna Pengusulan Pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tandai Peresmian Kantor...
Wako Padang, Hendri Septa disaksikan pimpinan DPRD serta Wawako dan Sekda, tandatangani prasasti peresmian gedung baru DPRD Padang di komplek balai kota, Jl Bagindo Azis Chan Bypass Padang, Jumat siang. (humas)
Sekda Padang, Andree Algamar sampaikan laporan pembangunan gedung baru DPRD Padang, pada peresmian Jumat siang.
Sekda Padang, Andree Algamar sampaikan laporan pembangunan gedung baru DPRD Padang, pada peresmian Jumat siang.

Dijelaskan, gedung kantor DPRD Padang ini luas bangunannya 11.267 meter persegi. Terdiri dari empat gedung yang masing-masingnya terdiri dari tiga lantai. Semua gedung, konstruksinya telah ramah gempa.

"Kami mengucapkan terima kasih pada PT Nindya Karya(Persero) sebagai Kontraktor Pelaksana dan PT.Artefak Arkindo sebagai Konsultan Manajemen Konstruksi, beserta semua pihak yang turut mendukung kelancaran dan keberhasilan pembangunan ini," ujar Hendri.

"Alhamdulillah, kerjasama yang solid dan dedikasi dari semua pihak telah memastikan penyelesaian proyek ini dengan hasil yang memuaskan. Terima kasih atas kontribusi dan dukungan yang luar biasa," tukasnya.

Baca juga: Program Semata Masuki Tahun Keempat, Hendri Septa; Anggaran Bedah Rumah Naik jadi Rp40 Juta

Anggota FPAN DPRD Padang, Irawati Meuraksa mengikuti sidang paripurna perdana di gedung baru kantor DPRD Padang, Jumat siang.
Anggota FPAN DPRD Padang, Irawati Meuraksa mengikuti sidang paripurna perdana di gedung baru kantor DPRD Padang, Jumat siang.

Menurut Hendri, untuk meningkatkan fungsi layanan, kantor DPRD Padang ini masih perlu ditambahkan sarana pendukung di antaranya pengaturan landscape dan sarana parkir.

Sementara itu, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mengatakan, bangunan kantor DPRD ini bersebelahan dengan kantor wali kota.

Artinya, elemen pemerintahan daerah di Kota Padang yakni eksekutif dan legislatif, telah berkantor dalam satu kawasan. Tentunya, hal ini akan memberikan makna tersendiri.

Tampak luar gedung baru DPRD Padang yang masing-masingnya terdiri dari tiga lantai.
Tampak luar gedung baru DPRD Padang yang masing-masingnya terdiri dari tiga lantai.

"Dengan berdampingannya gedung kantor, diharapkan akan lebih memperkuat sinergisitas dan koordinasi antara lembaga legislatif dan eksekutif, dalam menciptakan masyakarat yang adil, makmur dan sejahtera," harap Syafrial Kani.

Gedung rakyat yang megah ini, ungkap Syafrial Kani, selayaknya akan memperkuat komitmen seluruh anggota parlemen, bekerja lebih maksimal dalam menampung, memperjuangkan dan mengawal aspirasi rakyat.

"Gedung baru ini, tentunya tidak menjadikan kita semua berpuas diri. Terlebih, di tahun terakhir periode pengabdian 2019-2024, baik bagi kepala daerah ataupun DPRD Padang, masih ada beberapa pekerjaan rumah yang belum kita tuntaskan," tegasnya.

"Dalam hal membangun gedung kantor atau dinas sebagai tempat memberikan pelayanan pada masyarakat, Padang masih belum memiliki bangunan kantor Dinas Pendidikan yang sampai saat ini masih menyewa pada Universitas Bung Hatta Padang," ungkapnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: