Paripurna Pengusulan Pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tandai Peresmian Kantor Baru DPRD Padang

Jumat, 22 Desember 2023, 21:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Paripurna Pengusulan Pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tandai Peresmian Kantor...
Wako Padang, Hendri Septa disaksikan pimpinan DPRD serta Wawako dan Sekda, tandatangani prasasti peresmian gedung baru DPRD Padang di komplek balai kota, Jl Bagindo Azis Chan Bypass Padang, Jumat siang. (humas)

PADANG (22/12/2023) - Pembangunan gedung kantor DPRD Padang diselesaikan lebih cepat 1 bulan dari kontrak kerja selama 25 bulan atau 750 hari kalender. Bangunan seluas 11.267 meter persegi itu, pekerjaan pembangunannya dimulai tanggal 8 Desember 2021.

"Pembangunan kantor DPRD ini dibiayai dengan APBD Padang dengan total Rp129,198 miliar lebih. Pengerjaannya secara tahun jamak," ungkap Wako Padang, Hendri Septa saat peresmian, Jumat siang.

Selesainya kantor baru yang lebih representatif ini, Hendri berharap, 45 orang wakil rakyat di DPRD Padang, kualitas layanannya pada masyarakat jadi jauh lebih baik.

Rapat paripurna DPRD Padang dengan agenda pengumuman pengusulan pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Padang, usai peresmian gedung baru DPRD Padang, Jumat siang.
Rapat paripurna DPRD Padang dengan agenda pengumuman pengusulan pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Padang, usai peresmian gedung baru DPRD Padang, Jumat siang.

Selain Hendri Septa, peresmian ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi (Ketua DPRD) dan Andree Algamar (Sekretaris Daerah). Juga hadir Forkopimda dan ninik mamak Nagari Pauh IX.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Juga hadir Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yarmen, Amril Amin dan Ilham Maulana. Kemudian, Sekretaris DPRD Padang, Hendrizal Azhar, segenap anggota DPRD Padang serta pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang dan lainnya.

Diketahui, gedung baru kantor Kota Padang ini terletak di pusat pemerintahan Kota Padang, di Jl Bagindo Azis Chan Bypass Aia Pacah, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji.

Wako Padang, Hendri Septa beserta pimpinan DPRD Padang, saat pengguntingan pita tanda diresmikannya pengunaan gedung baru DPRD Padang, Jumat siang.
Wako Padang, Hendri Septa beserta pimpinan DPRD Padang, saat pengguntingan pita tanda diresmikannya pengunaan gedung baru DPRD Padang, Jumat siang.

Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan PP No 26 Tahun 2011 tentang Pemindahan Pusat Pemerintahan Kota Padang ke Wilayah Kecamatan Koto Tangah, Pemko telah melakukan beberapa langkah, mulai dari pembebasan lahan hingga membangun beberapa kantor.

Di antara bangunan perkantoran pemerintahan yang telah dipindahkan yakni balai kota, kantor Bappeda, kantor DKK dan beberapa sarana pendukungnya seperti, jalan, tempat parkir, lapangan upacara dan lainnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Kemudian, pada tahun 2021, mulai dibangun kantor DPRD yang juga cerminan wajah pemerintah kota. "Oleh sebab itu, penyediaan bangunan dan sarana prasasara kantor DPRD yang representatif sangat diperlukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," terang Hendri.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: