Suwirpen: Pendidikan Maju Butuh Keterlibatan Multi Pihak

Jumat, 22 Desember 2023, 14:33 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Suwirpen: Pendidikan Maju Butuh Keterlibatan Multi Pihak
Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Suwirpen Suib sosialisasikan Perda Sumatera Barat No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan itu, di Padang beberapa waktu lalu. (humas)

PADANG (20/12/2023) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Suwirpen Suib menilai, Peraturan Daerah (Perda) Sumatera Barat No 2 Tahun 2019 adalah langkah nyata untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Mari bersama-sama memahami dan melaksanakan aturan ini agar pendidikan di Sumbar semakin baik," kata Suwirpen Suib saat sosialisasi Perda tentang Penyelenggaraan Pendidikan itu, di Padang beberapa waktu lalu.

Kehadiran Suwirpen Suib dalam berbagai kegiatan sosialisasi ini, bertujuan untuk memastikan pemahaman yang mendalam dan partisipasi aktif dari masyarakat, terutama pelaku pendidikan di wilayah Sumbar.

Dalam acara sosialisasi di sebuah hotel itu, Suwirpen Suib menjelaskan ketentuan-ketentuan penting yang terkandung dalam Perda tentang Penyelenggaraan Pendidikan tersebut.

Baca juga: Sosper No 9 Tahun 2018 di Solok, Suwirpen: Napza Sudah Merambah Generasi Muda di Pedesaan

Dia menggarisbawahi poin-poin strategis dalam Perda tersebut, di antranya tata kelola pendidikan, peningkatan mutu sekolah dan pemberdayaan masyarakat dalam konteks pendidikan.

Dia juga mengajak semua pihak terlibat, baik guru, orang tua, maupun tokoh masyarakat, untuk aktif berkontribusi dalam pembangunan pendidikan di daerah.

"Keterlibatan seluruh elemen masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam mewujudkan sistem pendidikan yang berkualitas," terangnya.

Peserta sosialisasi memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Cupak Solok, Suwirpen: Awasi Generasi Muda dari Pengaruh Narkotika

Mereka menganggap sosialisasi ini sebagai langkah konkret dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan dan peran setiap individu dalam mendukung kemajuan sektor pendidikan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: