Reses di Ganting Parak Gadang, Ini Aspirasi yang Diserap Afrizal

Senin, 18 Desember 2023, 08:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Reses di Ganting Parak Gadang, Ini Aspirasi yang Diserap Afrizal
Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumatera Barat, Afrizal mengisi agenda reses pada masa sidang 2023/2024 dengan dialog dengan warga RW 07 Kelurahan Ganting Parak Gadang, Sabtu. (humas)

PADANG (16/12/2023) - Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumatera Barat, Afrizal menerima aspirasi pengecoran jalan, bantuan untuk grup senam dan kelompok yasinan, saat dialog dengan warga RW 07 Kelurahan Ganting Parak Gadang.

"Usulannya nanti akan dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta akan dibahas nantinya pada tahun anggaran 2024-2025," terang Afrizal menjawab aspirasi warga dalam agenda reses ke daerah pemilihan yang digelar di Jl Dr Wahidin, Sabtu.

Selanjutnya, Afrizal juga memaparkan beberapa program yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 bagi anak-anak yang putus sekolah atau pengangguran.

Di antaranya, pelatihan menjahit, pelatihan mekanik motor, pelatihan service handphone dan pelatihan barista (meracik kopi).

Baca juga: Reses Dapil di Kuranji, Afrizal Paparkan Aspirasi yang Siap Direalisasikan Tahun 2024

"Pelatihan ini kita fokuskan pada anak-anak yang putus sekolah atau pengangguran," terang Afrizal.

Tujuannya, terang Afrizal, untuk meningkatkan keterampilan, mempersiapkan mereka untuk pekerjaan tertentu atau memberikan pemahaman yang lebih baik tentang industri tertentu.

"Sehingga, membantu anak-anak kita yang putus sekolah, jadi lebih siap untuk memasuki pasar kerja," tukas Afrizal. (*)

Baca juga: Warga Pauh Duo Keluhkan Bantuan yang Tak Merata di Agenda Reses Dapil Nurfirmanwansyah

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: