Reses Perorangan DPRD Sumbar, Maigus Nasir Serap Aspirasi Kelompok Yasinan dan KTNA

Minggu, 17 Desember 2023, 16:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Reses Perorangan DPRD Sumbar, Maigus Nasir Serap Aspirasi Kelompok Yasinan dan KTNA
Anggota Fraksi PAN DPRD Sumbar, Maigus Nasir berdialog dengan perwakilan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pasar Lalang, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Sabtu. (humas)

PADANG (16/12/2023) -- Anggota Fraksi PAN DPRD Sumatera Barat, Maigus Nasir mengungkapkan, dirinya sengaja menyasar berbagai komunitas dalam menyerap aspirasi, selama agenda reses perorangan di masa sidang pertama tahun 2023/2024.

"Reses dengan menemui komunitas-komunitas ini, berangkat dari keprihatinan terhadap rumah tangga dan keluarga yang akan jadi fokus utama perjuangan di parlemen. Di kesempatan ini, kami mendapatkan usulan terkait penguatan organisasi perempuan serta pelatihan pranikah," ujar Maigus usai reses perorangan di Padang, Sabtu.

Anggota DPRD Sumbar dari daerah pemilihan Sumbar I (Kota Padang) itu menggelar reses perorangan di kantor Kementrian Agama Padang. Pesertanya, Persatuan Wanita Tarbiyah Islamiah (Perwati) Kota Padang dan Majelis Ta'lim Yasinan.

Dikatakan Maigus, usulan pelatihan pranikah ini, sebenarnya dapat dilaksanakan berbagai pihak baik organisasi masyarakat maupun pemerintahan seperti Biro Kesra atau Kabag Kesra.

Baca juga: Langganan Banjir, Warga Nagari Durian Tinggi Minta Supardi Perjuangkan Normalisasi Sungai Kapur IX

Maigus berharap, hasil reses ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di masyarakat.

Usai berdialog dengan Perwati Padang, Maigus melanjutkan reses ke Pasar Lalang, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji.

Di lokasi ini, Maigus menyerap aspirasi dari perwakilan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang jadi binaannya.

Hadir dikegiatan itu lurah, tokoh masyarakat dan H Syafril (pengurus KADIN Sumatera Barat), untuk memperkaya diskusi dalam reses.

Baca juga: Syamsul Bahri Diharapkan Warga Desa Baru Barat Perjuangkan Anggaran Normalisasi Batang Laping

Aspirasi yang disampaikan petani seperti kebutuhan bibit durian, pupuk, dukungan kelompok tani dan alat mesin pertanian (alsintan). (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: