23 Murid SDN 01 Kapau Wisuda Tahfiz, Bupati Agam Berikan Reward Khusus untuk Hapalan 4 Juz

Sabtu, 16 Desember 2023, 09:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
23 Murid SDN 01 Kapau Wisuda Tahfiz, Bupati Agam Berikan Reward Khusus untuk Hapalan 4 Juz
Bupati Agam, Andri Warman foto bersama dengan Muhammad Arfin (kepala SDN 01 Kapau) dan wisudawan tahfizh, usai kegiatan wisuda, Kamis. (humas)

AGAM (14/12/2023) - Bupati Agam, Andri Warman berharap, kegiatan wisuda Tahfiz Quran SDN 01 Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang dapat dilanjutkan dan jadi budaya yang tetap dilestarikan dari masa ke masa.

"Semoga, dengan wisuda ini, dapat meningkatkan iman dan taqwa serta dapat menerapkan ilmu yang dipelajari dalam kehidupan sehari-hari," harap Andri Warman saat menghadiri wisuda Tahfiz Quran angkatan III SDN 01 Kapau, Kamis.

Pada momen itu, Andri Warman memasangkan selempang dan pengalungan medali pada wisaudawan dan wisudawati.

Andri Warman juga memberikan reward pada Raidul Islami Anadif, wisudawan tahfidz Qur'an penghafal 4 Juz, berupa sebuah sepatu sirah yang akan diantarkan tim Bupati Agam.

Baca juga: Komisi I DPRD Sumbar Temui Bupati Agam, Perdalam Informasi Pembentukan DOB Agam Tuo

"Reward ini merupakan bentuk apresiasi saya kepada anada Raidul Islami Anadif yang telah berhasil menghafal 4 juz. Semoga, ini juga dapat memotivasi ananda lainnya untuk lebih giat dalam menghafal Quran," ungkapnya.

Selain memberikan reward khusus, Andri Warman juga memberikan hadiah pada para santri yang berwisuda yakni berupa jalan-jalan.

Sementara, Kepala SDN 1 Kapau, Muhammad Arfin mengungkapkan, murid yang wisuda tahfizh sebanyak 23 orang yang terdiri atas hapalan 1 hingga 4 Juz.

"Siswa yang berhasil menghafal 1 Juz sebanyak 14 orang, 2 Juz (7 orang), 3 Juz (1 orang) dan 4 Juz (1 orang)," ungkap Arfin. (*)

Baca juga: Agam Raih WTP Kesepuluh secara Berturut-turut, Bupati: Tak Banyak Daerah Mampu Seperti Ini

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: