Istri Kepala BNPB dan Gubernur Borong Akik di Abyan Gemstone

Kamis, 23 April 2015, 18:19 WIB | Olahraga | Kota Padang
Istri Kepala BNPB dan Gubernur Borong Akik di Abyan Gemstone
Istri Gubernur Sumbar Nevy Irwan dan Istri Kepala BNPB, Nanik Syamsul Maarif berfoto dengan pemilik Abyan Gemstone, Ronal, usai ibu-ibu pejabat itu memborong batu akik dan bahan mentah batu akik, Kamis (23/4/2015). (istimewa)

VALORAnews - Istri Gubernur Sumbar, Nevy Irwan Prayitno bersama Ny Nanik Syamsul Maa'rif (Istri Kepala BNPB), ternyata penggemar batu akik. Kamis (23/4/2015) siang, kedua istri pejabat teras ini memborong batu akik di Abyan Gemstone, di kawasan Ampang. Kehadiran dua istri pejabat ini, membuat pemilik Abyan Gemstone, Ronald, terkejut.

"Tidak menyangka dua istri pejabat teras mampir ke galeri saya," ujar Ronal, yang masih tak percaya akan pelanggan yang datang.

Ny Nanik dan Nevy terlihat serius memperhatikan batu hasil asahan Abyan Gemstone. Mereka juga melihat bongkahan (batu akik belum jadi-red). "Bagus hasil asahannya, rapi," ujar Ny Nanik yang membeli batu akik dan bahan bongkahan serta ikat plus aksesoris lainnya.

Tak mau ketinggalan, Ny Nevy juga memborong beberapa batu akik dan bahan bongkahan di Abyan Gemstone.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Sementara, sang pemilik Abyan Gemstone, Ronal, tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berdialog dengan istri orang nomor satu di Sumbar.

"Bu, batu akik ini cukup banyak menyediakan lapangan pekerjaannya, apalagi potensi batu akik Sumbar melimpah. Tolong ibu bantu pelatihan bagi anak-anak pengangguran Sumbar, saya bersedia melatihnya. Tapi, habis dilatih, batu mereka diasah dengan mesin asahan yang harganya kurang Rp1 juta," ujar Ronal.

Ditodong aspirasi seperti itu, Nevy tampak serius menyimak. "Ya bagus, saya akan usulkan sebagai program pemberdayaan masyarakat dan berharap pemerintah bisa memfasilitasinya," ujar Nevy.

Menurut, Ronal batu akik Sumbar telah jadi trend nasional. Orang luar Sumbar datang ke Ranah Minang, pasti yang dicari batu akik.

Baca juga: Wawako Padang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban APBD 2023, Syafrial Kani: Materi Akan Dibahas Pansus

"Batu akik sekarang telah jadi buah tangan yang dicari orang luar Sumbar yang berkunjung ke sini. Karena, batu akik Sumbar itu seperti Lumuik Sungai Dareh punya daya tarik yang sudah menasional bahkan mendunia," ungkap Ronal.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: