685 Peserta Ikuti Jambore Kader Posyandu Bukittinggi

Kamis, 14 Desember 2023, 09:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
685 Peserta Ikuti Jambore Kader Posyandu Bukittinggi
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar membuka kegiatan Jambore Kader Posyandu tahun 2023 yang digelar Dinas Kesehatan Bukittinggi di halaman kantor balai kota. (humas)

BUKITTINGGI (13/12/2023) - Ketua TP-PKK Bukittinggi, Fiona Agyta menegaskan, Jambore Kader Posyandu digelar untuk peningkatan kemampuan kader Posyandu dalam komunikasi antar personal.

Sehingga, kader tersebut mampu mengajak masyarakat berperilaku positif terhadap kesehatan dan menyediakan makanan sehat untuk keluarga.

"Jambore Kader Posyandu ini digelar juga untuk membantu petugas kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan dasar di Posyandu dan mampu melakukan kunjungan rumah dalam rangka pemantauan wilayah," ungkap Fiona di Bukittinggi, Rabu.

Hal itu dikatakan Fiona Agyta saat memberikan arahan pada kegiatan Jambore Kader Posyandu tahun 2023 yang digelar Dinas Kesehatan Bukittinggi di halaman kantor balai kota.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Sementara, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi kader Posyandu Bukittinggi yang telah berkerja keras dan memegang komitmen dalam menjalankan tugas.

"Kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kualitas kinerja kader Posyandu di Bukittinggi," terangnya.

"Dimana, kader sangat berperan penting dalam meningkatkan fungsi Posyandu agar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan," tambah Erman.

Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, Linda Faroza yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan, Albertiusman menjelaskan, peserta Jambore Kader Posyandu ini adalah seluruh kader Posyandu Balita.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

Setiap Posyandu, mengirimkan 5 orang kader. Terdapat 137 Posyandu Balita di Kota Bukittinggi. Dengan begitu, Jambore ini diikuti 685 orang peserta.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: