Mahyeldi: Guru, Kunci Majunya Pendidikan

Minggu, 10 Desember 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi: Guru, Kunci Majunya Pendidikan
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi.

PADANG (8/12/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menegaskan, sektor pendidikan berperan penting untuk mewujudkan visi Sumbar yaitu terwujudnya Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan.

"Pemprov Sumbar terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, selain terus memberikan porsi terbesar anggaran untuk sektor pendidikan," ungkap Mahyeldi di Padang, Jumat.

Pemprov Sumbar, terangnya, juga terus memberikan apresiasi terhadap segenap insan pendidikan, termasuk kepada guru dan tenaga kependidikan (Tendik).

"Berbicara pendidikan, maka kata kuncinya adalah guru," ucap saat memberikan arahan pada kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023, di Auditorium Istana Gubernur Sumbar.

Baca juga: UPDATE: Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang di Sumbar jadi 34 Orang

Dia menyebutkan, beberapa tahun terakhir prestasi luar biasa telah ditorehkan oleh segenap insan pendidikan di Sumbar, mulai dari kalangan siswa, guru, pengawas, hingga kepala sekolah.

Terbukti, banyak penghargaan tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional, yang diraih oleh insan pendidikan SMA, SMK, dan SLB.

Begitupun di tingkat SD, SMP, MIN, MTsN, MAN, Pondok Pesantren, hingga Perguruan Tinggi.

"Kami meyakini, perhatian yang baik kepada SDM pendidikan berbanding lurus dengan kemajuan bangsa."

Baca juga: Walau Mobil Dinas Nyaris Terseret Longsor di Sitinjau Lauik, Mahyeldi Tetap Turuni Jurang Ikut Evakuasi Korban

"Saya juga mengingatkan, agar seluruh pejabat berwenang untuk terus menjaga para guru dan tidak membuat guru menjadi resah."

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: