Unik dan Pasti Laku, Ide Usaha Sampingan Ini Omsetnya Rp100 Ribu/Sehari

Minggu, 10 Desember 2023, 12:27 WIB | Bisnis | Nasional
Unik dan Pasti Laku, Ide Usaha Sampingan Ini Omsetnya Rp100 Ribu/Sehari
Ilustrasi Ide Usaha dengan berbisnis Jualan Mainan (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Intinya, untuk mulai menjalankan ide usaha tersebut, kamu harus mengetahui jenis mainan dan grosir termurah serta siapkan pembagian keuntungan 20% pada toko jika kamu menggunakan teknik Titip Warung.

Tips Sukses Jualan Mainan Agar Laku

Setelah mengetahui ide usaha dengan jualan mainan di atas sebagai bisnis sampingan, tentunya kini kamu punya sedikit modal buat mengembangkan usaha lebih besar karena telah memahami teknik marketing terkait.

Agar bisa sukses berjualan mainan, kamu harus memilih penempatan strategis. Apalagi bisnis mainan ini tak akan pernah basi, modalnya juga lumayan kecil. Sebagai saran, kamu bisa jual di area sekolah TK/SD atau pun saat momen pesta pernikahan.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Bahkan, penempatan di lokasi wisata yang selalu dikunjungi orang termasuk anak-anak juga sangat mungkin bisa laris manis. Tips lainnya yaitu kamu bisa riset, merek apa yang selalu laku. Setelah titip warung tadi, tentu kamu dapat menyimpulkannya.

Berikutnya, buat teknik penjualan yang unik melalui promosi menarik. Entah dengan mengiklankan ke berbagai akun sosmed dan memilih segmen pasar yang tepat, atau pasang pamflet atau pun spandek untuk menarik perhatian lebih banyak orang.

Terakhir, kamu harus melancarkan pelayanan terbaik sesuai kategori pembeli. Misalnya jika menjual ke anak TK, tentu kamu harus pandai melakukan pembujukan. Begitu pula jika targetmu adalah ibu-ibu yang memiliki anak, pastikan banyak lakukan pujian ya.

Jenis Mainan yang Jualannya Laris Manis

Pertama, kamu bisa jual jenis mainan mobil-mobilan karena biasanya anak laki-laki sangat menyukainya. Tidak hanya itu, jenis mainan seperti alat musik sepertinya juga masuk daftar laku terjual.

Apalagi action figure, mainan edukasi dan boneka serta excavator. Bahkan, jenis kolam renang mini hingga video game juga kerap kali disenangi. Kamu juga bisa jual jenis mainan tradisional atau memodifikasi kardus, agar modal lebih kecil lagi.

Terakhir, kamu dapat coba jual mainan harga seribuan biar perputaran uang terjadi lebih cepat seperti mainan mewarnai gambar dan ular tangga serta pistol-pistolan hingga terjun payung kertas.

Selanjutnya, mainan baling-baling terbang dan mobil plastik serta gelang mainan hingga bola plastik juga dapat dijadikan opsi lainnya. Begitu pula dengan peralatan masak yang sangat digemari perempuan, selain itu mainan gambar-gambaran juga bisa kamu coba jual.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: