Universitas Eka Sakti Rencanakan Buka Kelas Khusus di DPRD Sumbar

Jumat, 08 Desember 2023, 20:33 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Universitas Eka Sakti Rencanakan Buka Kelas Khusus di DPRD Sumbar
Ketua DPRD Sumbar, Supardi didampingi Raflis (Sekwan), Dahrul Idris (Kasubag HP3) foto bersama dengan Rektor Unes, Prof Sufyarma Marsidin dan Pengurus YPTI di kantor DPRD Sumbar, Jumat sore. (humas)

PADANG (8/12/2023) -- Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Indonesia (YPTI) dan Rektor Universitas Ekasakti (Unes) Padang, Prof Sufyarma Masidin matangkan rencana peningkatan sumber daya manusia (SDM) anggota DPRD maupun jajaran sekretariat.

"Kerjasama yang segera dibuat yakni perkuliahan bagi anggota DPRD dan juga staf sekretariat, dilakukan di kantor DPRD Sumbar ini," ungkap Prof Sufyarma usai audensi dengan Ketua DPRD Sumbar, Supardi di Padang, Jumat sore.

Selama audiensi, Supardi tampak didampingi Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis dan Dahrul Idris (Kasubag Humas, Protokoler, Publikasi dan Perpustakaan/HP3).

Dikatakan Prof Sufyarma, audensi YPTI dan Unes Padang ini, merupakan respon tindak lanjut atas tawaran kerjasama dari Ketua DPRD Sumbar, Supardi tentang peningkatan kualitas SDM di DPRD Sumbar.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

Dalam kerjasama ini, sebut Prof Sufyarma, Unes akan mendatangkan dosennya untuk berikan perkuliahan pada anggota dan staf sekretariat DPRD Sumbar, yang ingin menempuh pendidikan tinggi melalui program kerjasama ini.

"Ini juga sesuai dengan komitmen kami sebagai lembaga perguruan tinggi, ingin mengembangkan kualitas sumber daya manusia," terang Prof Sufyarma.

Direncanakan, ungkap Prof Sufyarma, jurusan yang akan dibuka dalam kerjasama ini yakni Hukum, Admistrasi Negara, Ilmu Pemerintahan, Manajemen, Akuntansi dan lainnya.

"Selain di DPRD Sumbar, model kerjasama ini, akan dikembangkan ke DPRD kabupaten kota lainnya di Sumbar," ungkap dia.

Baca juga: Pelatihan Berusaha bagi WRSE Angkatan VIII, Supardi: UMKM Harus Percaya Diri dan Terus Berinovasi

Dia menyebut, tahap awal jurusan yang akan diberikan untuk DPRD Sumbar ini sesuai MoU yang dibuat lebih dulu.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: