Seminar PAB Minus Kehadiran Dewan, Beny: Undangan Bukan untuk Lembaga

Sabtu, 26 Desember 2015, 08:51 WIB | News | Kota Bukittinggi
Seminar PAB Minus Kehadiran Dewan, Beny: Undangan Bukan untuk Lembaga
Anggota DPRD Bukittinggi dan undangan, saat mengikuti sidang paripurna istimewa HUT Kota Bukittinggi yang ke-231 pada 22 Desember 2015. (istimewa)

VALORAnews - Meski sudah sepekan lebih acara seminar tentang Penguatan Adat dan Budaya (PAB) digelar, namun ketidakhadiran anggota DPRD Kota Bukittinggi dalam acara tersebut, masih jadi perbincangan masyarakat di kota itu.

"Seminar Penguatan Adat dan Budaya di Tri Arga pada 12 Desember 2015, hanya dihadiri unsur masyarakat, tanpa adanya kehadiran anggota DPRD," ujar Tuangku Rajo Malano, ninik mamak dari Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Bukittinggi, kemarin.

Ia menilai, dengan tidak hadirnya anggota DPRD tersebut, telah menjadi kekecewaan besar bagi ninik mamak "ba-amba gadang ba-anjung tinggi", sehingga seminar yang diadakan kesannya jadi sia-sia saja.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial, saat dikonfirmasi atas ketidakhadiran anggota DPRD, mengatakan, undangan acara seminar diterima sore hari.

Baca juga: Erman Safar Lepas 317 Jemaah Haji Bukittinggi, Ini Pesannya

Di samping itu, katanya, undangan itu sifatnya per orang (pribadi-red), bukan ditujukan kepada lembaga DPRD Bukittinggi.

"Kalau diundang lembaga DPRD, saya bisa mendisposisikan ke wakil ketua H. Trismon atau Yontrimansyah, untuk menghadirinya," katanya. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: