Raflis Paparkan 5 Program Inovasi Keterbukaan Informasi DPRD Sumbar Tahun 2023

Jumat, 01 Desember 2023, 19:03 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Raflis Paparkan 5 Program Inovasi Keterbukaan Informasi DPRD Sumbar Tahun 2023
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis (tengah) didampingi Zardi Syahrir (kanan) dan Darul Idris (kiri), saat persentasi kegiatan Keterbukaan Informasi Award Tahun 2023 yang digagas KI Sumbar di Padang, Jumat pagi. (humas)

PADANG (1/12/2023) - Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis mengungkapkan, telah melakukan lima program inovasi dalam memperkuat keterbukaan informasi publik di lembaga legislatif tingkat provinsi itu. Tahun 2022, dilahirkan 15 inovasi.

"Mewujudkan komitmen keterbukaan informasi tersebut, sekretariat DPRD Sumatera Barat melakukan penambahan SDM di bidang Informasi Teknologi (IT). Juga melakukan kegiatan peningkatan kapasitas SDM," ucap Raflis di Padang, Jumat.

Hal itu dikatakan Raflis, pada tahapan presentasi badan publik di kegiatan Keterbukaan Informasi Award Tahun 2023 yang digagas Komisi Informasi (KI) Sumbar di Padang.

Tahapan presentasi ini akan menentukan nilai, kategori dan peringkat kepatuhan Badan Publik dalam melaksanakan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2023.

Baca juga: Raflis Paparkan 18 Inovasi untuk Perkuat Keterbukaan Informasi di MAN 2 Pessel

Selama persentasi, Raflis tampak didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Sumbar, Zardi Syahrir dan Darul Idris (Kasubag Humas dan Protokoler).

Usai presentasi, Raflis menyampaikan, berbagai inovasi yang digagas itu demi memajukan keterbukaan informasi publik sehingga masyarakat lebih mencintai lembaga legislatif itu.

Materi yang disampaikan saat presentasi, ungkap dia, yakni inovasi terkait pelayanan publik atau pemberian informasi kepada masyarakat seperti Aspirasi Publik (ASIK), PPID DPRD Sumbar, Kube DPRD, Website DPRD Sumbar, Pojok Baca Digital (Pocadi) dan inovasi lainnya.

"Inovasi-inovasi pelayanan publik tersebut diharapkan dapat memudahkan akses informasi bagi masyarakat Sumatera Barat," tutup Raflis. (*)

Baca juga: Komisi III DPRD Kepri Cari Tahu Kiat Pembangunan Infrastruktur ke DPRD Sumbar

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: